Dideklarasikan Sumsel Bersih Narkoba

 Dideklarasikan Sumsel Bersih Narkoba

--

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komjen Pol (Purn) Dr. Petrus Reinhard Golose secara resmi melaunching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar, di Griya Agung Kamis (2/3) pagi.

Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Deklarasi Sumsel Bersih Narkoba (Bersinar). 

Dalam sambutannya Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose tak hanya memuji Gubernur Herman Deru sebagai pemimpin daerah yang charming dan berwibawa.

Menurutnya Gubernur Herman Deru juga mampu membawa perekonomian di Sumsel tangguh saat Covid 19 beberapa tahun terakhir. 

BACA JUGA: Lampu Jalan Masih Banyak Dikeluhkan, Jalur Keluang - Sungai Lilin Masih Gelap

Terkait pemilihan tempat launching ini, Petrus mengatakan memang memiliki alasan tersendiri.

Saat ini di dunia terdata 275 juta orang terlibat penyalahgunaan narkoba. Sedangkan di Indonesia, jumlahnya mencapai 3,6 juta terlibat narkoba termasuk Sumsel dalam lima besarnya. 

Saat ini yang menjadi salah satu fokus perhatian BNN adalah di bidang perkebunan yang memang cukup banyak di Sumsel.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw

Berdasarkan pengamatan mereka, terutama di perkebunan kelapa sawit bagi masyarakat menengah ke bawah sangat kenal dengan istilah sawit tukar sabu atau STS. 

" Ini yang paling pokok menjadi perhatian, karena itu juga kita luncurkan Perkebunan Bersinar agar tidak ada lagi STS itu," jelasnya. 

Selain Gubernur Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, S.IK, M.IK, juga tak luput mendapat apresiasi dari BNN.

BACA JUGA:Masyarakat Teluk Kijing 1 Serahkan Satu Pucuk Senpira

Kebijakannya yang extraordinary melarang orgen tunggal dengan musik remix dinilainya sangat membantu menekan penyebaran narkoba di kalangan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: