Ada Pengerjaan Box Culvert, Waspada Rawan Macet di Daerah Simpang Gas

Selasa 19-07-2022,09:17 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

TUNGKAL JAYA - Arus lalu lintas diruas J Jalintim Palembang - Jambi Km 160 dalam 3 Minggu kedepan kemungkinan besar akan terjadi kepadatan. Pasalnya disana saat ini mulai dikerjakan pemasangan box culvert.

Ka Poslantas Simpang Gas Aipda Tobing SH mengungkapkan selama proses pemasangan box culvert tersebut hanya satu jalur yang bisa digunakan. Dengan demikian akan menggunakan sistem buka tutup.

"Kalau dari petugas yang ada dilapangan lama pengerjaan kemungkinan besar 3 Minggu, jadi selama itu pula akan digunakan sistem buka tutup karena hanya satu jalur yang digunakan," paparnya.

Tobing mengungkapkan pihaknya akan terus memantau arus alu lintas dititik tersebut. Ia mengungkapkan dari pihak pemborong sudah menyiapkan orang untuk membantu mengatur lalu lintas.

"Kita akan terus memantau lokasi tersebut untuk mencegah kemacetan parah. Kalau untuk setiap hari ada orang yang memang ditempatkan untuk mengatur lalu lintas," jelasnya.

Diperbaikinya box culvert tersebut, diakui Tobing karena memang yang lama kondisinya sudah rusak. "Sekitar setahun mungkin rusaknya," jelasnya. (deo) 

Kategori :