Nikmatnya 7 Makanan Khas Kabupaten Pali Ini

Senin 19-12-2022,11:14 WIB
Editor : Dodi

PALI,HARIANMUBA.COM - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) juga menyimpan beragam makanan khas yang tentu saja enak untuk dinikmati.

Kabupaten yang merupakan pemecahan dari Kabupaten Muara Enim ini memiliki beberapa makanan khas yang rasanya unik dan berbeda dari daerah lain.

Oleh sebab itulah, jika Anda berkunjung ke Bumi Serepat Serasan ini, tak ada salahnya untuk mencoba makanan khas Kabupaten PALI. 

Karena daerah ini memiliki makanan khas yang beragam dan sangat enak untuk dicoba.

Berikut 7 makanan khas kabupaten Pali atau kuliner khas Talang Ubi terenak yang wajib untuk dicoba yang dari kutip dari berbagai sumber.

1. Kerupu Manggalo

Kerupuk manggalo terbuat dari buah manggalo atau ubi kayu.

Proses pembuatannya juga sama dengan membuat kerupuk pada umumnya, hanya saja pembuatan kerupuk ini tidak menggunakan ikan melainkan menggunakan bahas dari ubi kayu.

Kerupuk manggalo ini sudah di patenkan menjadi makanan khas PALI dan mendapatkan juara satu dalam acara Pekan budaya Sumatera Selatan pada tahun 2021 lalu.

Makanam ringan ini sangat pas untuk menjadi buah tangan saat berkunjung ke Kabupaten PALI.

Ditambah lagi, banyak rumah produksi yang membuat kerupuk manggalo ini. Salah satu tempat yang menyediakan kerupuk ini yaitu di daerah Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang. 

2. Segarurung

Segarurung merupakan makanan khas Talang Ubi yang cukup populer dan banyak dibawa untuk oleh-oleh.

Segarurung adalah makanan berbahan dasar ikan yang sangat menggugah selera.

Tahap pertama proses membuat segarurung adalah ikan dikeringkan dengan cara diasapkan menggunakan kayu bakar.

Kategori :