Gerbang Muba di Kecamatan Babat Supat Hanya Dibangun Sebelah, Terkendala jaringan pipa ga

Kamis 22-12-2022,06:14 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM - Saat ini Pemkab Muba melalui dinas terkait baru saja selesai membangun gerbang masuk ke wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Namun sayang nya gerbang yang masuk wilayah Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba dan Kecamatan Betung kabupaten Banyuasin tersebut hanya dibangun sebelah.

Pantauan dilapangan gerbang selamat datang yang sudah selesai dibsngun tersebut berada disebelah kiri jika dari arah Palembang menuju Jambi.

Tidak seperti yang dibangun di tempat lain, gerbang ini berbentuk susunan kotak memanjang jalan dengan ornamen ukiran.

Hanya ada ucapan selamat datang dan gerbang susunan kotak yang seakan menyambut pengguna jalan yang hendak masuk ke Muba.

"Tugu tersebut merupakan pembangunan tahun ini, informasinya dari dinas Perkim Muba," jelas Camat Babat Supat Rio Aditya Sip Msi.

Dijelaskan Camat pembangunan gerbang perbatasan tersebut rencananya dikedua sisi jalan, namun khusus disebelah kiri tidak bisa karena ada jaringan pipa gas.

Kalau menurut rencana gerbang itu sebenarnya di kedua sisi kiri kanan jalan, namun hanya satu sisi.

"Karena disisi kanan kalau dari Palembang menuju Jambi terdapat jaringan pipa Migas jadi tidak bisa di bangun diatasnya," jelas Camat.

Sementara itu Ijal salah satu warga Muba mengungkapkan pembangunan gerbang ini jadi agak sedikit aneh karena hanya disatu sisi jalan.

"Sangat disayangkan pembangunan gerbang ini hanya sebelah, karena terasa aneh saja kalau hanya satu sisi saja," jelasnya.

Menurut Ijal dengan adanya gerbang ininmenjadi salah satu ciri khas warga lain yang masuk ke wilayah Muba.

"Pembangunan gerbang ini menjadi ikon bagi orang lain yang ingin masuk ke wilayah Muba," tutupnya. 

Kategori :