Lulusan SMA, Ingin Masuk Sekolah Kedinasan dan Dijamin Langsung Jadi PNS. Ini Sekolahnya

Senin 02-01-2023,11:02 WIB
Editor : Erwin

JAKARTA, HARIANMUBA. COM, - Tidak lama lagi kelulusan siswa SMA sederajat, nah bila kalian berkeinginan ingin melanjutkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS. 

Ini beberapa sekolah kedinasan milik Kementerian atau lembaga negara RI. Apa saja itu : 

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

STIN  adalah sekolah kedinasan yang akan meluluskan peserta didiknya langsung menjadi seorang ASN. Mereka ini dididik dan kemudian diposisikan menjadi agen intelijen untuk mengawasi keamanan negara. Kampusnya terletak didaerah sentul Jawa Barat. 

2. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

STMKG adalah  kampus kedinasan yang akan mempelajari cuaca dan iklim. 

Kampus kedinasan ini biasanya memberikan informasi resmi tentang kegiatan akademiknya melalui situs resminya di laman http://ptb.stmkg.ac.id.

3. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Poltek SSN memiliki jenjang studi untuk program Diploma IV yang akan meluluskan peserta didik menjadi seorang ASN.

4. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) 

Kalian yang hoby matematika dan pelajaran IPA bisa masuk kekampus STIS ini, karena STIS adalah kampus yang terkait tentang statistika dan matematika yang menghasilkan peserta didik bisa langsung menjadi seorang ASN.

Program studi di kampus ini hanya ada dua, yaitu statistik dan komputasi statistik, Untuk mengetahui STIS lebih lanjut bisa ke laman http://stis.ac.id.

5. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Kampus ini menjadi salah satu kampus favorit bagi calon peserta yang berasal dari SMA.

Beberapa program studi yang ada di prodi ini adalah Kebijakan Pemerintahan, Politik Pemerintahan, Manajemen Sumber Daya Manusia dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi laman http://spcp.ipdn.ac.id.

Tags :
Kategori :

Terkait