Gelar Haul ke-50 Syeikh KH M Yusuf bin Abdul Qadir

Selasa 03-01-2023,18:12 WIB
Reporter : Reno
Editor : Erwin

SANGA DESA - Puluhan jamaah yang tergabung dalam Tarekat Qodiriyah Kecamatan Sanga Desa, Selasa (3/1) laksanakan Haul atau peringatan kematian ke-50 tahun dari guru besar Tarekat Qodiriyah yakni Syeikh KH M Yusuf bin Abdul Qadir.

 

Kegiatan haul tersebut dilaksanakan di Musholla Pesantren Al Qodiriyah yang berada di Kelurahan Ngulak I Kecamatan Sanga Desa.

 

Peringatan hari kematian ke-50 tahun Syeikh KH M Yusuf bin Abdul Qadir dilakukan dengan cara menggelar pembacaan Surah Yasin bersama, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

 

"Peringatan hari kematian ke-50 tahun sekaligus hari kelahiran beliau yang ke-154 tahun ini kita lakukan secara sederhana seperti tahun-tahun sebelumnya. Istimewanya Syeikh KH M Yusuf bin Abdul Qadir ini tanggal dan jam kelahiran beliau sama persis dengan tanggal wafatnya yaitu Senin 11 jumadil akhir jam 4:30 fajar," ungkap Eka (49) pengurus pesantren Al Qodiriyah.

BACA JUGA:Transformasi Dijajaran Kemenag Berhasil Tingkatkan Kualitas Pelayanan Untuk Masyarakat

BACA JUGA:Harga Pertamax Resmi Turun, Berikut Daftar Harga Terbaru BBM se Indonesia

 

Melalui haul ke-50 tahun ini, menurut Eka ia berharap para murid KH M Yusuf dapat terus melestarikan ajaran-ajarannya.

 

"Mudah-mudahan apa yang diajarkan beliau dulu dapat terus dilestarikan, dan kita semua bisa menjadikan beliau sebagai salahsatu contoh dalam beribadah kepada Allah SWT," ucapnya.

 

Seperti diketahui Tarekat Qodiriyah sendiri dibawa oleh Syeikh KH M Yusuf bin Abdul Qadir ke wilayah Ngulak sekitar tahun 1940an.

Kategori :