Xxxxx
Lalu pihak Vendor SIM RS menyarankan Tim IT untuk mencoba menghubungi email tersebut. Lalu Tim IT mencoba menghubungi email tersebut dan mendapatkan balasan sebagai berikut:
“Hallo. Data Anda akan dipulihkan dalam 10-20 menit. Di bawah ini adalah instruksinya. Jika Anda setuju dengan persyaratan kami, kami akan mengirimkan file uji dan dompet kepada Anda.
Prosedur pemulihan adalah sebagai berikut :
1.Xxxxxx.
2.Xxxxx
3.xxxxxx
4.xxxxx
5.xxxxx
6.xxxxx
7.xxxxx
Kemudian, Tim IT pun melakukan konsultasi dengan Pihak Manajemen RSUD Sekayu pada hari itu juga mengenai langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Mengingat back up data otomatis yang ada juga ikut di hapus. Yang masih ada adalah back up data manual terhitung pada tahun 2017 sampai dengan data tanggal 19 November 2022. Untuk data terhitung pada tanggal 20 November 2022 sampai tanggal 08 Januari 2023 tidak dapat diakses lagi / hilang.