Namun, kedua tol tersebut hingga kini belum rampung dan belum bisa dioperasikan.
BACA JUGA:Diduga Epilepsinya Kambuh, Bocah 12 Tahun di Lubuklinggau Ditemukan Tewas Terjatuh Dalam Sumur
Artinya, Sumatera Selatan tetap menjadi provinsi memegang predikat insfrastruktur jalan tol terpanjang dengan durasi pembangunan tercepat di Indonesia.
Sementara, ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung terbagi menjadi dua seksi, yaitu Seksi I ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang sepanjang 112 km.
Sedangkan, pada Seksi II ruas Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 77 Km, pembangunannya dilakukan oleh PT. Hutama Karya sepanjang 77,17 km dan sisanya merupakan dukungan dari Waskita Sriwijaya Tol sepanjang 2,4 km yang merupakan jalan akses.
Selanjutnya, Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung merupakan Jalan Tol lanjutan ruas Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 141 Km yang sudah beroperasi penuh sejak Maret 2019 lalu.
BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Alam Indah di Kabupaten OKI, Anda Bisa Snorkling Hingga Lihat Gajah
Konstruksi ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung telah dikerjakan sejak pertengahan 2017 dengan biaya investasi sebesar Rp 21,95 triliun.(*)