Polri Buka Lowongan Calon Perwira Jalur Sarjana, Kuota Hanya 100 Orang

Selasa 24-01-2023,19:00 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

JAKARTA, HARIANMUBA.COM - Kabar gembira bagi anda lulusan sarjana dan berniat menjadi abdi negara maka anda harus membaca artikel ini hingga selesai.

 

Pasalnya, saat ini Mabes Polri sudah resmi membuka pendaftaran calon anggota perwira polisi lewat jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun ajaran 2023.

 

Dijelaskan bahwa tahun ini, pendaftaran ini hanya dibuka untuk 100 orang saja.

 

Sementara itu, pendaftaran secara online dapat dilakukan pada 24-29 Januari 2023, Serta lakukan verifikasi di Polda setempat. Hal ini sebagaimana disampaikan dalam surat pengumuman Kapolri Nomor:Peng/5/I/DIK.2.1./2023

BACA JUGA:49 Orang Ditangkap dari 38 Ungkap Kasus Narkoba Polda Sumsel, Barang Buktinya Bikin Melongo

Perlu diketahui bahwa rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana.

 

Nantinya bila yang pendaftaran yang bersangkutan diterima, ia kemudian akan melakukan pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana selama 6 bulan dari 7 Maret 2023 sampai 7 September 2023 di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

 

Nah, bagi kamu lulusan sarjana yang beminat untuk menjadi anggota Polri, berikut syarat dan cara daftarnya:

BACA JUGA:Penadah dan Pelaku Pencuri Truk Diringkus Polisi, 10 Kali Beraksi, Berikut Lokasinya...

Persyaratan umum

Kategori :