Jamur Sawit Ternyata Kaya Kandungan Gizi, Simak Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Jumat 27-01-2023,21:40 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

 

4. Rendah Lemak

 

Total lemak yang terkandung pada jamur sawit tergolong rendah. Dari total lemak yang terkandung dalam jamur sawit, kadar lemak tak jenuh jamak (polyunsaturated fatty acids) memiliki level yang relatif tinggi, yaitu sekitar 72-85%. 

 

Hal ini disebabkan oleh kandungan asam linoleat yang terdapat dalam jamur. Tingginya asam linoleat inilah salah satu alasan mengapa jamur merupakan makanan yang sehat.

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan, Mantan Walikota Blitar Diduga Otaki Perampokan di Rumah Walikota

5.Menjaga Kolesterol

 

Tingginya asam linoleat berkaitan dengan level kolesterol dalam darah. Penelitian menunjukkan bahwa asupan makanan yang kayak asam linoleat secara signifikan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dalam darah, dan pada saat yang sama meningkatkan kadar HDL (manfaat kolesterol baik) dalam darah Anda.

 

6.Baik untuk Penderita Diabetes

 

Berkat tingginya kandungan asam folat, yang biasanya terkandung dalam vitamin B, jamur sawit ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

 

Beberapa penelitian menunjukkan hubungan positif antara konsumsi asam folat dan diabetes; asam folat merendahkan risiko penyakit jantung, penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah dan stroke pada pasien diabetes. 

Kategori :