Pasangan Doktor Hukum, Muslimin dan Oslita Resmi Wisuda

Rabu 15-02-2023,11:12 WIB
Editor : Dodi

INDRALAYA,HARIANMUBA.COM –Universitas Sriwijaya (Unsri)  Palembang mewisuda sebanyak 2.042 orang pada wisuda ke-164.

Wisuda itu berlangsung 2 sesi. Selasa 14 Februari 2023 dan Rabu 15 Februari 2023 yang berlangsung di Kampus Unsri Indralaya.

Pada sesi kedua ini. Salah satu yang diwisuda adalah pasangan doktor hukum yang diwisuda secara bersamaan. Yakni Dr H Muhammad Muslimin SH MH dan Dr Hj Oslita SH MH yang berasal dari Fakultas Hukum (FH) Unsri.

BACA JUGA:Pantai Bongen Desa Penggage Jadi Lokasi Nongkrong Favorit Anak Muda

BACA JUGA:Kades di Kecamatan Lais Minta Jalan Bonot Diperbaiki, Sudah Rusak 2 Tahun

Keduanya hadir secara langsung dengan menggunakan toga dan diwisuda oleh Rektor Unsri, Prof Anis Sagaff.

Dalam sambutannya, Prof Anis mengatakan, ini merupakan wisuda ke-144 Unsri. Wisuda ini dilakukan secara hybrid untuk pertama kali setelah tiga tahun mengalami pandemi.

“Jadi bisa mengikuti langsung dan bagi yang berhalangan tetap bisa ikut secara online menggunakan aplikasi yang sudah dirancan oleh Mahasiswa Unsri sendiri,” kata Anis.

Anis mengatakan, wisuda ini juga istimewa karena ada 662 orang lulus cepat dan cumlaude.Atau sebanyak 32,4 persen dari jumlah yang wisuda.

BACA JUGA:Anggota Polisi Luka Parah Ditusuk Pakai Samurai, Pelaku Ternyata Anak Bandar Narkoba

BACA JUGA:Anggota Polisi Luka Parah Ditusuk Pakai Samurai, Pelaku Ternyata Anak Bandar Narkoba

Diketahui, HM Muslimin dan Hj Oslita Muslimin mendapatkan gelar doktor setelah ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri). Lokasinya di di ruang Prof Amzulian Rivai, Lantai 8 Tower FH Unsri pada 19 Desember 2022 lalu.

Oslita membahas membahas Rekonstruksi Pengaturan Sistem Merit sebagai Perlindungan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara Pasca Pemilihan Kepala Daerah.  Paparan itu dia lakukan di hadapan 7 orang penguji.

Ketuanya, (promotor) yaitu Dr Febrian SH MS. Sekretaris, Dr. H. KN Sofyan Hasan, SH. MH  yang juga koordinator Prodi S3 Ilmu Hukum Unsri.  Lalu, penguji lainnya adalah

Dr Ridwan, SH MHum  selaku  co promotor.  Kemudian, Prof Dr H Joni Emirzon SH MHum. Dr Firman Muntaqo SH MH, Dr Iza  Rumesten SH MHum, dan Prof Dr Herawan Sauni SH MS selaku Guru besar Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. 

Kategori :