Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat Ditjen Pajak, Minta Dilindungi LPSK, Ada Apa?

Sabtu 25-02-2023,16:04 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

JAKARTA, HARIANMUBA.COM - David (17) anak petinggi GP Anshor yang menjadi korban penganiayaan hingga koma, secara mengejutkan melalui Pendamping dan Kuasa Hukumnya, meminta dilindungi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

 

Permohonan perlindungan dari LPSK itu disampaikan pihak David melalui LBH Ansor.

 

"Kedatangan pendamping korban dari LBH Ansor bermaksud mengajukan permohonan perlindungan terhadap korban dan beberapa orang saksi yang mengetahui aksi kekerasan itu," kata Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/2).

 

David sebelumnya jadi korban penganiayaan hingga koma oleh Mario Dandy, anak pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo yang telah dicopot dari jabatannya oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Biji Pepaya Untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Berat Badan Serta Kadar Kolesterol

"LPSK belum bertemu dengan ayah maupun korban, mengingat keluarga masih fokus pada penyembuhan anak korban yang berupaya bangkit dari kondisi koma pascaaksi kekerasan fisik yang dideritanya," lanjut Hasto.

 

Kedatangan LBH Ansor yang mendampingi keluarga korban dan beberapa orang saksi diterima langsung Wakil Ketua LPSK Achmadi dan Susilaningtias bersama sejumlah pegawai LPSK.

 

Menurut LPSK, perwakilan LBH Ansor mengatakan permohonan diajukan agar korban bisa mengakses perlindungan dari negara.

 

Selain itu, pihak korban menginginkan kejadian tersebut diusut tuntas dan para tersangka dihadirkan ke meja peradilan untuk pertanggungjawabkan perbuatannya.

Kategori :