Usai Adzan Subuh, Rumah Panggung di Kelurahan Ngulak 1 Dilalap Si Jago Merah

Minggu 26-03-2023,07:56 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Suasana hujan gerimis seusai adzan subuh di RT 12 RW 04 Kelurahan Ngulak 1 Kecamatan Sanga Desa Minggu (26/3/2023) mendadak mencekam.

 

Pasalnya, dari rumah salahsatu warga yakni Uzer (47) terlihat kobaran api yang cukup besar. Teriakan korban dan keluarga membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah memberikan pertolongan.

 

Kobaran api yang menghanguskan sekitar 60 persen bagian rumah panggung tersebut pun berhasil dipadamkan sekitar setengah jam kemudian, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Damkar Sanga Desa turun ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:Isi Waktu Libur Akhir Pekan Dengan Mengklaim Saldo DANA Gratis, Terbukti Membayar

Berdasarkan informasi dihimpun di lapangan, diduga penyebab kebakaran karena konsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami oleh korban diduga mencapai puluhan juta rupiah.

 

Marsudi salahsatu tetangga korban menjelaskan bahwa api pertama kali diketahui muncul dari bagian kamar rumah korban bagian atas.

 

"Pertama kali api terlihat itu sudah cukup besar dan arahnya dari bagian kamar rumah korban. Kejadiannya usai adzan subuh, mungkin sekitar Jam 05.00 WIB. Saat mendengar teriakan minta tolong, kami semua langsung keluar rumah, dan melihat ternyata rumah korban sudah terbakar," ungkapnya.

BACA JUGA:Hanya Gunakan KK dan KTP, Bisa Klaim Saldo DANA Gratis

Sementara itu Ketua RW 04 Kelurahan Ngulak 1 M Sumbul membenarkan mengenai adanya kejadian kebakaran yang dialami oleh Keluarga Uzer.

 

"Beruntung saat kejadian kondisi cuaca tengah hujan, sehingga api cepat bisa dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran sendiri kuat dugaan dari arus listrik, sebab ketika kejadian korban beserta keluarga itu sedang berada di rumah bagian bawah, sedangkan api muncul dari kamar bagian atas," jelasnya.(ren)

Kategori :