5 Air Terjun di Muara Enim Ini Wajib Anda Kunjungi Saat Libur Lebaran

Selasa 11-04-2023,03:00 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

 

Lokasinya terletak di Desa Tanjung Bulan, Kecamatan Tanjung Agung, Muara Enim dengan jarak sekitar 40 km dari Kota Muara Enim. Menarik dikunjungi, karena air terjun ini terdapat tiga tingkat. Pada tingkat bawa ketinggian sekitar 10 meter. Di tingkat kedua, pemandangan menarik karena air terlihat menyebar. Lebih menarik panorama lagi pada tingkat paling atas ada aliran sungai kecil sebagai jalur aliran air.

 

 3. Air Terjun Lubuk Nipis

 

Objek wisata ini juga menarik dikunjungi. Lokasinya ada di Desa Lubuk Nipis, Kecamatan Tanjung Agung, atau sekitar 40 km dari Kota Muara Enim. Suasana alam yang asri dan sejuk menjadikan alasan utama pengunjung terus berdatangan.

BACA JUGA:Borong Sate Padang, Pj Bupati Apriyadi Bukber Anak Yatim dan Piatu di Muba

4. Air Terjun Curup Selingsing

 

Lokasinya sama, berada di Kecamatan Tanjung Agung. Dengan ketinggian sekitar 15 meter dikelilingi hutan alami menjadikanya sangat sejuk dan asri. Bebatuan yang besar dan air yang jernih rasanya kurang seru kalau belum main basah-basah.

 

5. Air Terjun Curup Bali

 

Ketinggian air terjun ini sekitar 20 meter berada di Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung. Meskipun harus menempuh jarak agak jauh, tapi pengunjung akan terasa lega saat sudah berada di lokasi. Demikian itu tadi ulasan singkat soal objek wisata air terjun di Kabupaten Muara Enim Sumsel yang populer. (*)

 

Berita ini sudah tayang di lahatpos.bacakoran.co dengan judul : Ini Lima Air Terjun Nan Indah di Kabupaten Muara Enim

Kategori :