Wow, Pimpinan OPM TPNPB Tantang Menko Polhukam Mahfud MD Debat Terbuka

Kamis 27-04-2023,19:48 WIB
Editor : Dodi

“KETUA OPM TPNPB AKAN MENGUNDANG MAHMUD MD UNTUK BERDEBAT DIDALAM PARADOX PAPUA DENGAN THEMA SAH ATAU TIDAK INTEGRASI NKRI DIPAPUA???”

Seperti diberitakan sebelumnya. Perseteruan Indonesia dengan Kelompok Separatis Teroris atau KST Papua semakin membesar.

BACA JUGA:Resmi, Muba Miliki Lumbung Pangan di Sanga Desa

BACA JUGA:Mengharukan, Kedua Lansia di Jawa Barat Ini Jalan Kaki Telusuri Tol, Demi Kunjungi Cucu

Hal itu lantaran adanya penyanderaan terhadap Kapten Pilot Susi Air oleh KST. Pemerintah berupaya membebaskannya. Namun, malah mendapat serangan dari KST Papua.

Pimpinan OPM Papua Jeffrey P Bomanak tantang Menko Polhukam Mahfud MD. Foto : Net

Malah, sempat terjadi baku tembak karena KST Papua menyerang pos Brimob di Sugapa Intan Jaya Papu pada Senin 24 April 2023.

Sebelumnya, Kontak tembak antara anggota TNI dan Polri dengan kelompok teroris bersenjata Papua atau OPM kembali pecah.

BACA JUGA:Siap-siap, Kemarau Panjang Diprediksi Datang Lebih Cepat

BACA JUGA:Oknum Guru di Musi Rawas Ini Dituntut 1 Tahun Penjara, Ini Penyebabnya

Peristiwa itu terjadi saat KKB menembaki personal Satgas Yonif 305/Tkr yang sedang berjalan dari Kampung Sambili menuju Kampung Kusage, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Minggu 23 April 2023.

Bahkan, KKB juga menyerang masyarakat yang ada di sekitar kampung tersebut. Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman mengatakan, dari kontak tembak tersebut. TNI makin perkasa saja.

Sebab, tak ada anggota TNI yang menjadi korban. Begitu juga anggota polri.“Tidak ada anggota TNI-Polri yang menjadi korban dalam kontak tembak dengan KKB (OPM) di Kampung Bilogai,” katanya. (fajar.co.id/rip)

 

Kategori :