Apalagi Palembang-Tanjung Api-api membutuhkan dana mencapai Rp9 triliun. Estimasi ini muncul dari panjang dan jenis jalan tol yang akan dibangun.
BACA JUGA:Inilah Beberapa Ikon di Tol Trans Sumatera, Terbaru Jembatan Baja Terpanjang
BACA JUGA:Heboh, Penemuan Bayi Dibelakang Rumah Kades di Kabupaten OKI, Kondisinya Sudah Meninggal
"Maka untuk sementara kami tunda dulu, karena ini konstruksinya cukup mahal, 60 kilometer, sebagian besar elevated, jalan layang, dan investasinya besar, makanya kami tunda dulu," jelasnya.
Pembangunan tol Palembang - Tanjung Api-api sendiri rencananya mulai dari wilayah Banyuasin.
Titik awal pembangunan jalan tol Palembang-Tanjung Api api di daerah Sukajadi, Kecamatan Banyuasin, Sumsel.
Tidak jauh dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
BACA JUGA:HUT Ke-18 HIMPAUDI, Pj Bupati Apriyadi Harapkan Guru PAUD Jadi Teladan
Terus melintasi kawasan Tanjung Lago, Muara Telang, dan sampai Pelabuhan Tanjung Api api.
Berdasarkan data PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dalam pembangunan jalan tol Trans Sumatera (JTTS), panjang jalan tol Palembang-Tanjung Api ap mencapai 70 Km.
Pemprov Sumatra Selatan sempat kembali mengusulkan kepada pusat untuk memasukkan kembali proyek Jalan Tol Palembang – Tanjung Api-Api atau TAA ke dalam proyek strategis nasional atau PSN.
Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel Ekowati Retaningsih ketika menerima kunjungan staf khusus wakil presiden, pada Kamis 29 April 2021.
BACA JUGA:Cerita Misteri Seputar Gunung Dempo, Kutukan Si Pahit Lidah Hingga Perwujudan Manusia Harimau
Namun hingga saat ini belum ada kepastian apakah proyek Tol Palembang - Tanjung Api-api ini kembali masuk dalam PSN.