Tol Padang Sicincin, Lebaran Tahun Depan Sudah Bisa Digunakan, Begini Progres Terbarunya

Kamis 28-09-2023,05:08 WIB
Editor : Dodi

"Kemudian yang ketiga yakni sesuai arahan bapak Menteri PUPR adalah harus tetap menjaga dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan sekitarnya," tegas Danang.

BACA JUGA:74 Tim Ikuti Turnamen Voli Hikardusa Cup Desa Sukadamai Baru, Sekaligus Peresmian Nama Lapangan

BACA JUGA:Berikut Ini Link Pengumuman Rekrutmen Calon Peserta Pelatihan Subsektor Industri Migas, Buruan Cek!

Kehadiran Jalan Tol Padang - Sicincin memiliki manfaat untuk mempermudah akses kendaraan dari dan menuju Provinsi Sumatera Barat didukung dengan beragam wisata yang menarik melalui budaya dan pesona alamnya.

Selain itu, nantinya Jalan Tol ini akan semakin memperlancar distribusi dan menurunkan biaya logistik barang dan jasa antar wilayah dalam meningkatkan perekonomian di Provinsi Sumatera Barat serta banyak membuka lapangan kerja baru.

Jalan Tol Padang - Sicincin juga akan mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan pada jalan non tol yang juga kerap terjadi pada saat hari libur maupun mudik lebaran maupun Nataru berlangsung.

Tol Padang - Sicincin ini akan terdapat 24 jembatan, 21 box underpass, 2 gerbang exit tol, hingga 2 rest area pada Km 23A dan 23B.

BACA JUGA:Ada Nama Kasatreskrim Muba, Berikut Daftar Pama Polda Sumsel yang Dimutasi

BACA JUGA:Mau Liburan Akhir Tahun ke Danau Toba, Bisa Lebih Cepat Semenjak Ada Tol Trans Sumatera

Jalan Tol Padang–Pekanbaru adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Padang dengan Pekanbaru.

Ruasnya berada di Provinsi Sumatra Barat dan Provinsi Riau melewati Lembah Anai yang merupakan deretan tebing curam yang terletak di Padang Panjang terus menyeberang jurang di Ngarai Sianok, Bukittinggi dan bersambung dengan kelok sembilan di Payakumbuh.

Ada enam seksi yang dibangun yakni Seksi 1 Padang - Sicincin, Seksi 2 Sicincin - Bukit Tinggi, Seksi 3 Bukit Tinggi - Payakumbuh.

Seksi 4 Payakumbuh - Pangkalan, Seksi 5 Pangkalan - Bangkinang dan terakhir Seksi 6 Bangkinang - Pekanbaru.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Beri Bantuan MI dan MTs Diniyatul Islamiyah Desa Kemang, Ingatkan Warga Bahaya Kebakaran Sa

BACA JUGA:Warga Tulung Selapan Kuras Isi Rekening Warga Palembang, Sebanyak 2,4 Miliar Melayang, Begini Modusnya

Dengan melewati Jalan Tol Padang - Pekanbaru menggunakan kecepatan 80 kilometer/jam, maka para pengendara bisa tiba di lokasi tujuan hanya sekitar 3 jam.

Kategori :