6. Pastikan Dokumen Penting Sudah Lengkap
Jangan sepelekan kelengkapan dokumen sebelum daftar sekolah kedinasan ya.
Pastikan dipersiapkan jauh-jauh hari agar ketika hari H, kamu tidak kerepotan mencarinya, atau jika ada yang kurang, kamu masih punya waktu untuk mengurusnya.
BACA JUGA:Gajah Nyebrang di Jalan Tol Pekanbaru Dumai, Ini Kata BBKSDA Riau
Memang apa sih dokumen yang diperlukan? Beberapa di antaranya ijazah, rapor SMA, KK, KTP, pas foto, dan surat-surat lainnya.
Dokumen-dokumen asli di atas perlu dibawa saat hari H menjalani ujian, jadi ketika sewaktu-waktu diperlukan, tidak perlu balik lagi kerumah untuk mengambilnya.
Jangan lupa juga memastikan anak membawa Kartu Tanda Peserta Ujian serta alat tulis untuk mengerjakan tes.
Itulah 6 kesiapan yang harus diperhatikan untuk bisa daftar sekolah kedinasan.
BACA JUGA:Rencana Tol Kuningan Cirebon Bukan Isapan Jempol, Sudah Ada Peta, Rencana Pembangunan Dua Tahap
Cara masuk Akmil memang tidak mudah dan membutuhkan banyak sekali persiapan.
Oleh karena itu, Sebisa mungkin persiapan ini bukan hanya dilakukan saat di rumah saja, tapi sebaiknya perlu didukung juga dengan sekolah anak saat ini.
Untuk itu, pastikan mencari sekolah yang memiliki fasilitas atau program yang membantu anak bisa masuk sekolah kedinasan.
Contohnya seperti yang ada di SMA Dwiwarna (Boarding School) lewat program CATAR (Calon Taruna).
BACA JUGA:Tol Bangkinang Pangkalan Akhir Tahun Ini Rampung, Ini Dampak Ekonomi Bagi Kabupaten Kampar
Tujuan dari program ini membantu para siswa dan siswi untuk mempersiapkan diri dalam proses seleksi.
Program ini nantinya meliputi Bina Jasmani (Binjas), Kesamaptaan, Psikotes, Pemeriksaan Kesehatan, dan kegiatan Kunjungan ke Sekolah Kedinasan.