Luar Biasa! Atlet HIMSSI Muba Borong Puluhan Medali di Kejurnas Jakarta Championship II

Selasa 14-05-2024,18:23 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Prestasi luar biasa kembali di raih oleh atlet Perguruan Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten Musi Banyuasin.

Kali ini atlet silat HIMSSI Muba berhasil memboyong puluhan medali dalam ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jakarta Championship 2 di Padepokan Pencak Silat Nasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tanggal 11 - 12 Mei 2024.

Secara keseluruhan atlet silat HIMSSI Muba berhasil mendapatkan 9 Medali Emas fan 1 Medali Perak. HIMSSI Muba juga berhasil menjadi Juara Umum 1 pada Kategori Pra Remaja dan Juara Umum 1 untuk kategori Remaja.

BACA JUGA:Pengasuh Ponpes Riyadhul Alliyah Sungai Lilin Sekaligus Ketua FORPESS Muba Tutup Usia

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) HIMSSI Muba Harleny SPd melalui salahsatu pelatih yang mendampingi atlet saat bertanding ke Jakarta, Bambang Agus Irawan SE mengaku bersyukur atas prestasi yang sudah diraih oleh atlet-atlet HIMSSI Muba.

"Prestasi atlet pada Kejurnas Jakarta Championship 2 kemarin tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras mereka dalam menjalani latihan. Selain itu juga berkat dukungan dan doa dari para pelatih, senior, pengurus cabang, dan pengurus daerah HIMSSI Sumatera Selatan, untuk itu kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun berpesan kepada seluruh atlet HIMSSI Muba agat terus giat berlatih guna mencetak prestasi dan melestarikan budaya Pencak Silat sesuai pesan Guru Besar HIMSSI, Elang Tubagus Nasuha.

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal di Tanjung Dalam Kembali Terbakar, Satu Pemilik Sumur Diamankan

"Bagi yang juara tetap rendah diri dan selalu asah kemampuan. Karena masih banyak lagi pertandingan yang bakal dihadapi. Untuk adik-adik yang belum berkesempatan ikut tanding, mari berlatih terus agar bisa menyusul kawan yang juara, minimal kita bisa terus melestarikan budaya Pencak Silat," tukasnya.

Diketahui secara keseluruhan Kontingen HIMSSI Sumatera Selatan berhasil menyabet 35 Medali Emas dan 6 Medali Perak. Dari jumlah tersebut 9 Medali Emas dan 1 Medali Perak disumbangkan oleh para atlet HIMSSI Muba.(ren)

Kategori :