Delapan Utusan Polda Sumsel Lolos Terpilih dalam Seleksi Catar Akpol 2024

Rabu 31-07-2024,08:06 WIB
Reporter : Reno
Editor : Man

HARIANMUBA.COM- Sebanyak delapan utusan dari Polda Sumatera Selatan berhasil lolos dalam seleksi Calon Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Catar Akpol) tahun 2024.

Pengumuman hasil kelulusan dilakukan pada Minggu 28 Juli 2024 di Auditorium Cendikia Akademi Polisi, Semarang, Jawa Tengah.

Kasubbid PID Bidhumas Polda Sumsel, AKBP Suparlan SH, MSi, menyampaikan bahwa dari belasan peserta yang diutus, tujuh taruna dan satu taruni dari Polda Sumsel berhasil meraih kelulusan. 

BACA JUGA:Viral, Parkir di BKB Palembang Dipaksa Bayar Rp 14 Ribu, Begini Penjelasan Dishub

"Mereka telah menunjukkan prestasi dan peringkat yang baik dalam seleksi tingkat pusat," ujarnya.

Berikut adalah nama-nama taruna dan taruni asal Polda Sumsel yang berhasil lolos:

Muhammad Rafi Wahyudi, Varell Villano Altrado, Handrean Ramadhan, Salman Nasrullah, M. Defma Djumadil Al-Amin, Farrell Adrian Wibowo Tjokrodiredjo, Muhammad Arif Satriatama, serta Adinda Dhiya Naswa (taruni).

Mereka akan melanjutkan pendidikan selama 4 tahun di Kampus Akademi Polisi Republik Indonesia di Semarang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Identitas Mayat Mr X Mengapung di Sanga Desa Berhasil Terungkap, Teridentifikasi Warga Lampung

Seleksi tahun ini melibatkan 490 calon taruna dan taruni dari seluruh Indonesia, dengan hanya 325 orang yang berhasil diterima, termasuk 284 taruna dan 41 taruni.

Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo, menekankan bahwa seleksi ini dilakukan secara ketat dan transparan untuk memilih calon taruna dan taruni yang terbaik.

Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh panitia seleksi yang telah menjalankan proses seleksi dengan baik.

"Selamat kepada para taruna dan taruni yang telah berhasil lolos, semoga mereka dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kepolisian Indonesia di masa mendatang. Bagi yang belum berhasil, diharapkan untuk tetap bersemangat dan mencoba kembali pada kesempatan selanjutnya," tutup Irjen Dedi.

Kategori :