Seleksi Calon ASN 2024 Dimulai Agustus, Prioritaskan Penerimaan CPNS

Kamis 01-08-2024,07:14 WIB
Reporter : Reno
Editor : Man

Pelamar tidak boleh pernah dipidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih, dan tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat dari jabatan PNS, PPPK, TNI, Polri, atau pegawai swasta.

Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Kementerian PANRB, Mohammad Avverouce, menyatakan bahwa pengadaan CASN 2024 masih dalam tahap verifikasi dan validasi rincian formasi yang telah diinput oleh masing-masing instansi pemerintah.

BACA JUGA:Pemdes Bukit Jaya Sungai Lilin Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Palestina

 "Kami tidak ingin terburu-buru, oleh karena itu kami pastikan semuanya on the track dan meminimalisasi kelalaian dan kesalahan," kata Avverouce.

Jumlah usulan formasi dari kementerian dan lembaga hingga awal Juli belum mencapai 200.000 formasi. Namun, Menteri PANRB telah memberikan persetujuan prinsip formasi ASN 2024 sekitar 1,2 juta formasi, yang masih mungkin berubah sesuai kebutuhan nasional.

"Pemerintah berusaha memenuhi kebutuhan formasi tersebut. Namun demikian, penetapan formasi secara bertahap akan segera diterbitkan agar proses seleksi dapat sesegera mungkin dilaksanakan," tutup Avverouce.

Kategori :