Toyota Fortuner GR Sport 2024 Resmi Diluncurkan dengan Fitur Modern dan Tampilan Sporty

Sabtu 10-08-2024,09:29 WIB
Reporter : Fiya
Editor : Reno

HARIANMUBA.COM- Toyota Fortuner, SUV legendaris yang telah menguasai pasar global selama lebih dari satu dekade, kini kembali hadir dalam versi terbaru dengan sentuhan yang lebih modern dan sporty.

Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memperkenalkan Toyota Fortuner GR Sport 2024 untuk pasar India, yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih termasuk ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) dan kamera 360 derajat.

Desain eksterior Fortuner GR Sport 2024 tetap mempertahankan tampilan khas Fortuner yang dikenal dengan pencahayaan LED, sensor parkir depan, dan grille hitam dengan bingkai mengkilap.

Namun, edisi terbaru ini hadir dengan beberapa perubahan kosmetik yang mencolok, seperti desain bumper dan lampu baru, serta pilihan warna interior yang segar.

BACA JUGA:Polsek Sungai Lilin Gelar Pisah Sambut Kapolsek, Dihadiri Forkopimcam, Kades dan Lurah

Salah satu perubahan yang paling menonjol adalah hadirnya warna cat merah yang baru, memberikan kesan lebih sporty dan dinamis pada SUV ini.

Detail sporty lainnya terlihat pada pelek 18 inci dengan kombinasi warna abu-abu gelap dan hitam mengkilap, serta kaliper rem merah yang diberi logo GR Sport.

Atap dan kaca spion berwarna hitam menambah estetika agresif, sementara rumah kaca dilengkapi dengan kamera sebagai bagian dari sistem kamera 360 derajat, memberikan pandangan komprehensif kepada pengemudi.

Interior Fortuner GR Sport dirancang dengan tema serba hitam, dilengkapi jahitan merah yang memberikan kesan sporty.

BACA JUGA:Jalin Silahturahmi, Kapolres Muba Kunjungi Ponpes di Babat Toman

Jok mobil dilapisi bahan kulit imitasi dengan aksen suede dan dihiasi logo GR Sport, menambah nuansa eksklusif di dalam kabin.

Toyota juga melengkapi Fortuner GR Sport dengan teknologi ADAS yang mencakup fitur-fitur seperti cruise control, lane keep assist, dan pengereman darurat otomatis.

Di bagian belakang, SUV ini dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti wiper belakang dengan washer, kamera parkir mundur dengan sensor, defogger, lampu stop tinggi, dan spoiler belakang.

Toyota Fortuner GR Sport 2024 tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni mesin diesel 2.8 liter yang menghasilkan tenaga 204 daya kuda dengan torsi 500 Nm, dan mesin bensin 2.7 liter dengan tenaga 164 daya kuda dan torsi 245 Nm.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Tandatangani Deklarasi Final Dokumen Materi Teknis Muatan Perairan Pesisir (RZWP-3K) Sumsel

Kategori :