Honda Air Blade 125 Terbaru, Skutik Stylish yang Irit Bensin

Sabtu 10-08-2024,18:40 WIB
Reporter : Fiya
Editor : Reno

HARIANMUBA.COM- Honda kembali memperkuat segmen skutik 125 cc dengan meluncurkan Honda Air Blade 125 model tahun 2025 di Vietnam.

Skutik ini menghadirkan desain sporty yang lebih menonjol dibandingkan dengan Honda Vario 125, membuatnya menarik bagi pengendara yang menginginkan performa dan efisiensi bahan bakar dalam satu paket.

Secara visual, Honda Air Blade 125 model 2025 hampir identik dengan saudaranya, Air Blade 160, namun dengan mesin yang lebih kecil.

Skutik ini hadir dalam empat varian: Premium Version, Special Edition, Sport Version, dan Standard Version, masing-masing menawarkan tampilan dan fitur yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna.

BACA JUGA:Desa Berlian Makmur Gelar Turnamen Sepakbola Putra Berlian Cup 2024, Diikuti Tim Dari 5 Kecamatan

Menggunakan mesin eSP+ berkapasitas 124,8 cc dengan konfigurasi 4-katup dan pendingin cairan, Air Blade 125 mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Rasio kompresi 11,5:1 yang diusungnya memberikan performa yang cukup responsif untuk skutik di kelasnya.

Salah satu keunggulan utama Honda Air Blade 125 model 2025 adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa. Dengan konsumsi bahan bakar hanya 2,14 liter per 100 km, atau setara dengan 46,7 km per liter, skutik ini menjadi pilihan yang sangat ekonomis untuk penggunaan sehari-hari.

Pengujian konsumsi bahan bakar ini dilakukan dengan metode WMTC, yang sering dijadikan acuan dalam industri otomotif.

BACA JUGA:Polres Muba Amankan 7 Pemuda, Anggota Geng, Terlibat Tawuran Didepan Masjid Baitul Makmur

Honda Air Blade 125 dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang tidak hanya meningkatkan kenyamanan tetapi juga keamanan berkendara.

Skutik ini hadir dengan rem Anti-lock Braking System (ABS) single channel, panel instrumen digital, dan lampu LED untuk pencahayaan maksimal.

Kepraktisan penggunaan juga ditingkatkan dengan adanya Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm, memberikan perlindungan ekstra dari tindak pencurian.

Selain itu, bagasi yang luas memungkinkan pengendara menyimpan helm full face dengan mudah. Tambahan port USB type-A dan under-seat lighting system semakin menambah kepraktisan skutik ini dalam aktivitas harian.

BACA JUGA:Ini Kebiasaan Berbahaya yang Bisa Sebabkan Kebakaran, Ibu-Ibu Harus Waspada

Kategori :