Program Siap Lapor Muba Diluncurkan, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Selasa 01-10-2024,18:56 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

HARIANMUBA. COM- Program Siap Lapor Muba diluncurkan untuk memberikan wadah bagi masyarakat Musi Banyuasin (Muba) dalam menyampaikan aspirasi mereka kepada DPRD Muba.

Sekretaris DPRD Muba, Marko Susanto, SSTP., MSi, menyatakan antusiasmenya dalam podcast spesial Muba Expo yang diselenggarakan di Stand Dinkominfo Muba.

Dalam sesi podcast, Marko menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam proses pengawasan dan pengambilan keputusan di tingkat daerah. Ia menekankan pentingnya suara masyarakat agar didengar dan ditindaklanjuti dengan mekanisme pengaduan yang efektif.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Merk Ban Motor Matic Murah Ini Memiliki Kualitas yang Sangat Baik

"Setiap daerah akan ada wakil rakyat yang turun ke lapangan setiap tiga bulan sekali. Ini bukan hanya sebuah aplikasi," jelas Marko Selasa 1 Oktober 2024.

Marko menambahkan bahwa peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah sangat diperlukan. Program ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara pemerintah dan warga.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat melalui komunikasi yang transparan dan konstruktif," tutupnya.

Kepala Dinkominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP, juga menyatakan dukungannya terhadap program ini. Ia berharap Siap Lapor Muba dapat menjadi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:Ini Tips Ampuh agar Luka Cepat Sembuh dan Terhindar dari Infeksi

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, program Siap Lapor Muba akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Muba," pungkasnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan aspirasi masyarakat Muba dapat tersampaikan dengan baik, dan bersama-sama kita dapat mewujudkan Muba yang lebih baik di masa depan.

Kategori :