Dinkes Muba Gelar Pertemuan Pengukuran dan Publikasi Data Stunting

Rabu 02-10-2024,06:25 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muba Gencar dan masif dalam menekan angka stunting.

Maka untuk menguatkan fondasi dalam mencegah stunting tersebut, Dinas Kesehatan menggelar pertemuan Pengukuran dan Publikasi Data Stunting.

Hal ini untuk mendukung aksi konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2024.

Acara pertemuan yang berlangsung di Meeting Room Hotel Grand Ranggonang Sekayu Selasa 1 Oktober 2024.

BACA JUGA:Polres Muba Musnahkan Sabu Senilai Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Program Siap Lapor Muba Diluncurkan, Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan

Dibuka langsung oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Safaruddin.

diikuti OPD, para Camat dan Kades, para kepala Puskesmas, Perwakilan Kodim 0401, perwakilan Polres Muba.

Dalam arahannya, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Safaruddin mengatakan untuk mendukung komitmen tersebut, Pemkab Muba telah membentuk Tim percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Muba, Kecamatan dan Desa/Kelurahan. 

BACA JUGA:Pemkab Muba Terima Dukungan 16 Peralatan dari BNPB untuk Penanganan Karhutlah

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Merk Ban Motor Matic Murah Ini Memiliki Kualitas yang Sangat Baik

Komitmen yang telah kita bentuk ini, lanjutnya hendaknya sejalan dengan komitmen presiden dan wakil presiden untuk melakukan percepatan penurunan prevalensi stunting hingga 14 persen pada tahun 2024 melalui 8 aksi konvergensi stunting.

"Tahun 2024 Angka Stunting Kabupaten muba sebesar 0,79%. Data tersebut menunjukkan adanya Tren penurunan angka stunting baik melalui survei nasional maupun data surveilans gizi dilapangan," jelasnya.

"Hal ini merupakan gambaran keberhasilan program yang dilakukan pada beberapa intervensi baik melalui intervensi spesifik maupun intervensi sensitif yang telah dilakukan. Hal ini juga menjadi bukti telah terjalinnya konvergensi program dalam upaya percepatan penurunan stunting di kabupaten Muba,"ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya Safarudin berharap bagi peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga pengetahuan yang dapatkan dari narasumber bisa dilaksanakan lebih baik kedepannya,"tandasnya.

Kategori :