Hari Pertama, Sumsel Peringkat 6 Perolehan Medali Sementara

Selasa 08-10-2024,09:20 WIB
Reporter : Fiyah
Editor : Man

HARIANMUBA. COM,- Di hari pertama  ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, kontingen asal  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah berhasil mendulang  9 medali sekaligus.

Perolehan 9 medali tersebut masing-masing empat medali emas, satu perak, dan empat medali perunggu.

Dengan hasil ini Provinsi menduduki peringkat 6 perolehan medali sementara. Sedangkan peringkat 1  Provinsi Jawa Barat, disusul Provinsi Jawa Tengah di peringkat ke 2, Provinsi  Riau peringkat 3, DKI Jakarta peringkat 4, Provinsi Sumatera Utara  peringkat ke 5.

BACA JUGA:Polda Sumsel Ungkap Kadus Pedofilia di PALI, Paman Diduga Lakukan Tindak Asusila Terhadap Keponakan Laki-Laki

BACA JUGA:Pimpinan DPRD Muba Resmi Dilantik, Ini Nama-Nama Beserta Partainya

BACA JUGA:Kapolres Muba Ingatkan Sepeda Listrik Dilarang Digunakan di Jalan Raya

Untuk diketahui, medali asal kontingen Sumsel berasal dari, Para atletik mendapat dua emas, para renang dua emas, para atletik medali satu perak, para renang dua perunggu, para taekwondo satu perunggu, dan para tenis meja satu perunggu.

Prestasi medali pertama (emas) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Jendy Pangabean, 400M Freestyle Man (S-9), Para Swimming, 

Prestasi medali kedua (emas) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Rica Octavia, Lompat Jauh, Para Athletics, Prestasi medali ketiga (emas) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Muklis, 100M Freestyle Man (S-9), Para Swimming, prestasi medali keempat (emas) Hendri Saputra, Men's Tolak Peluru F42, 63 Finals, para atletik. 

Prestasi medali keempat (perunggu) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Isro Nursamiran 100M Breaststroke Man (S-9), Para Swimming, Prestasi medali kelima (perunggu) Kontingen Sumsel dipersembahkan oleh atlet atas nama Ziatun 100M Freestyle Man (S-8), Para Swimming. 

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah, Begini Cara Parkir Mobil Bertransmisi Matik

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hadapi Bahrain & China, Jay Idzes Minta Dukungan Penuh Suporter

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, melepas secara resmi kontingen Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) Provinsi Sumsel yang akan berlaga PEPARNAS XVII di Solo Jawa Tengah, pelepasan dilakukan di Griya Agung Palembang, Jumat lalu.

Dalam kesempatan itu, Elen berjanji akan memberikan bonus bagi atlet  PEPARNAS Sumsel yang jika  berhasil  masuk  lima besar nasional

"Sedikit flashback pada PEPARNAS sebelumnya, Sumsel berhasil berada di peringkat 9 besar dengan perolehan medali 15 emas, 16 perak dan 21 perunggu. Nah,  semoga pada PEPARNAS XVII Solo- Jawa Tengah 2024 memberikan hasil yang terbaik, saya targetkan bisa masuk di lima besar. Akan ada bonus yang kami berikan, jika masuk lima besar,” ucap Elen.

Kategori :