Kembali Kinclong Hanya Dengan Soda, Berikut Trik Hilangkan Kerak Membandel di Kompor

Rabu 09-10-2024,15:04 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

Setelah proses perendaman sikat bagian-bagian kompor gas yang dapat di lepas dengan memakai sikat yang berbulu lembut atau sikat gigi yang sudah tidak dipakai.

Cara nya yaitu dengan menggosok secara lembut untuk menghilangkan kerak dan juga kotoran yang menempel setelah bagian tersebut di gosok semua bilas dengan menggunakan air bersih supaya bersih dan kinclong.

7. Bersihkan Bagian Yang Tidak Dapat di Lepas.

BACA JUGA:Heboh Video Perempuan Diduga Jadi Korban Penganiayaan Oknum Kades di OKI

BACA JUGA:Skuad Timnas Indonesia Masih Menunggu Kedatangan Maarten Paes

Nah ada juga bagian kompor yang tidak dapat di lepas oleh karena itu cara membersihkan nya dengan menggunakan spons atau lap lembut yang sudah di basahi dengan air hangat dan cairan pembersih.

Jangan lupa juga untuk menaburkan sedikit soda kue di atas kompor gas lalu semprotkan dengan cuka setelah itu diamkan selama 15 menit.

Setelah itu gunakan spons atau kain lembab untuk membersihkan pasta dari burner dan juga tutup kompor, dan lakukan hal yang sama untuk bodi kompor gas.

8. Pastikan Semua Bagian Kering Sebelum di Pasang Kembali.

BACA JUGA:Kader PDI P Muba Membelot Perintah Partai di Pilkada Serentak 2024, Sanksi Tegas Bakal Diberikan

BACA JUGA:Pemdes Berlian Makmur Salurkan Ratusan Kilo Bantuan Beras

Sebelum memasang bagian kompor gas pastikan bagian yang sudah dibersihkan benar-benar kering semua sebelum di pasang kembali ke bagian kompor nya.

Dan jangan lupa periksa juga saluran gas untuk memastikan tidak ada bagian yang tersumbat sebelum  menghidupkan kembali pasokan gas.

Pasang dengan biaik sesuai dengan aturannya agar tidak ada bagian yang salah dan terhindar dari kerusakan pada kompor gas, nah itu beberapa tips untuk membersihkan kompor secara sederhana dan mudah untuk di coba di rumah.

Kategori :