Usai Kalah dari China, Begini Peluang Timnas Indonesia Untuk Lolos Piala Dunia

Rabu 16-10-2024,16:03 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM - Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terjaga.

Meski menelan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (15/10) malam WIB.

Tim Garuda harus mengakui keunggulan China di Stadion Qingdao. Dua gol China yang dicetak Behram Abduweli dan Zhang Yuning hanya mampu dibalas oleh pemain pengganti, Thom Haye.

Hasil ini membuat keinginan Timnas Indonesia untuk menambah koleksi poin mesti tertunda. Posisi tim asuhan Shin Tae Yong juga tidak berubah di peringkat kelima klasemen.

BACA JUGA:Dukung Pencapaian SDGs, Ini Berbagai Kegiatan yang Dilakukan Perpustakaan Desa Bukit Jaya

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Tol Bayung Lencir Tempino, Bareng Dengan Tol Limapuluh - Kisaran

Timnas Indonesia tetap dengan koleksi tiga poin yang kini disamai oleh China di posisi juru kunci. Sedangkan puncak klasemen ditempati Jepang dengan torehan 10 poin usai hasil imbang 1-1 saat menjamu Australia.

Kekalahan ini tidak lantas membuat peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 sirna. Kans Timnas Indonesia masih tetap terbuka karena ada enam laga tersisa.

Timnas Indonesia hanya berjarak dua poin dari posisi kedua yang dihuni Australia. Posisi pertama dan kedua klasemen akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026 di fase ini.

Posisi tiga dan empat yang berarti jalur lolos ke babak keempat juga masih dalam jangkauan. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya terpaut satu poin dri Arab Saudi dan Bahrain yang mengoleksi empat poin dan baru akan bertanding pada Rabu (16/10) dini hari WIB.

BACA JUGA:Pemkab Muba dan Bank Sumsel Babel Sinergi Gelar Sosialisasi Pengembangan Usaha untuk ASN Purna Bakti

BACA JUGA:Meriahkan HUT TNI dan Sumpah Pemuda, Pemkab Bareng Kodim 0401 Gelar Muba RUN 10 K dan Muba FUN RUN

Dengan demikian, persaingan untuk memperebutkan jatah tiket lolos langsung dan melangkah ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih akan terus sengit. Terdekat Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 November mendatang.

Kategori :