Dua Rumah Warga Karang Ringin II Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Kamis 17-10-2024,13:41 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM - Sebanyak dua rumah di Desa Karang Ringin Kecamatan Lawang Wetan terbakar Rabu 16 Oktober 2024 sekitar pukul 16.00 WIB.

Peristiwa naas itu menyebabkan sebagian besar rumah panggung milik Charles Siregar berubah menjadi arang. Begitu juga rumah disebelahnya yakni milik Aidil Adha.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Beruntung warga setempat bertindak cepat memadamkan api sehingga banyak ada perabotan dan bagian bangunan rumah yang terselamatkan.

"Ada 7 orang yang terdampak kebakaran ini yang terdiri dari 2 Kepala Keluarga (KK). Dimana rumah milik Bapak Charles di huni oleh 5 anggota keluarga.

BACA JUGA:Cara Praktis Meredakan Kecemasan dalam Hitungan Menit

BACA JUGA:Aktifitas Ilegal Drilling di Muba Kembali Menggeliat, Sejumlah Kejadian Pun Muncul Lagi

Sementara rumah milik Aidil Adha dihuni oleh 2 anggota keluarga dengan kisaran total kerugian sekitar 100 juta rupiah,"kata Ivan Armidani, Korcam Tagana Lawang Wetan.

Untuk sementara, para korban kebakaran harus mengungsi dirumah keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Ardiansyah, SE, MM melalui Kabid Linjamsos, M. Darul, S.Sos mengungkapkan bahwa pihak Dinsos sudah mendatangi lokasi dan menyerahkan bantuan dari Pemkab Muba.

"Bantuan tanggap darurat sudah di salurkan. Semoga bisa membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini,"pungkasnya.

Kategori :