Relawan Umak dan Sehati Sanga Desa Solid Dukung Lucy - Syapar, Targetkan 65% Suara di Pilkada Muba

Sabtu 26-10-2024,18:08 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

HARIANMUBA.COM– Calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2025-2030, Ir. Hj. Lucianty, SE., yang akrab disapa Yuk Lucy, mendapat sambutan hangat dari ribuan masyarakat saat berkunjung ke Kecamatan Sanga Desa pada Sabtu, 26 Oktober 2024. 

Kedatangan Yuk Lucy ke Sanga Desa ini tak hanya untuk bertemu warga, tetapi juga untuk mengukuhkan tim Relawan Umak dan Relawan Sehati sebagai pendukung setia dalam kampanye pemenangan dirinya dan calon Wakil Bupati, Dr. Syaparuddin, SH., M.H., dalam Pilkada Muba 2024.

Dalam sambutannya, Hj. Lucianty menekankan pentingnya kebersamaan dan dedikasi para relawan untuk menghadapi Pilkada mendatang. 

BACA JUGA:Safari Jumat, Pj Bupati Muba Harap Partisipasi Aktif Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilukada 2024

“Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan amanah ini dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, keselamatan, dan keberhasilan bagi kita semua dalam upaya pemenangan pasangan calon Ir. Hj. Lucianty, SE, dan Dr. Syaparuddin, SH., M.H.,” ucapnya penuh harapan.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Lucianty menjelaskan 10 program prioritas yang akan dijalankan bersama H. Syaparuddin jika terpilih memimpin Bumi Serasan Sekate. 

Salah satu fokus utama mereka adalah layanan kesehatan. Ia berkomitmen untuk menyediakan layanan berobat gratis bagi seluruh masyarakat Muba, termasuk dana talangan bagi penyakit yang tidak terakomodir oleh BPJS. 

BACA JUGA:Ari Lasso Cerai dari Vitta Dessy Setelah 25 Tahun Bersama

“Seluruh masyarakat Muba akan mendapat akses berobat gratis, bahkan penyakit yang tidak masuk dalam BPJS akan kami bantu dengan dana talangan. Kami juga akan memastikan para pekerja terlindungi melalui BPJS Ketenagakerjaan dan mengembalikan program santunan kematian,” jelasnya.

Di sektor pendidikan, Hj. Lucianty berjanji akan terus melanjutkan program sekolah gratis yang kini sudah berjalan di Muba. Ia juga menyebutkan bahwa setiap anak di Muba akan mendapatkan seragam sekolah gratis sebagai bagian dari upaya mendukung pendidikan.

“Kami ingin alokasi 20 persen APBD Muba benar-benar dimanfaatkan untuk pendidikan, agar anak-anak kita mendapatkan akses pendidikan yang memadai,” ungkapnya.

BACA JUGA:Muba Fun Run 2024 Berlangsung dengan Semarak, Bagikan Puluhan Door Prize Untuk Masyarakat

Usai acara, Hj. Lucianty mengaku sangat bahagia melihat antusiasme dan sambutan hangat dari masyarakat Sanga Desa. Ia berharap dukungan ini akan terus solid hingga hari pemungutan suara pada 27 November mendatang.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Sanga Desa sudah menentukan pilihan. Saya berharap agar masyarakat yang mendukung kami selalu solid dan kompak untuk mencoblos nomor urut 1,” katanya kepada awak media.

Kategori :