Waspada, Kenali Ciri-Ciri Skincare Overclaim

Kamis 31-10-2024,16:28 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

Misalnya, istilah seperti "formula canggih" atau "agen pencerah" tanpa rincian lebih lanjut, dapat menunjukkan kurangnya transparansi dari produsen.

BACA JUGA:QRIS BRI, Solusi Pembayaran Praktis di Indonesia

BACA JUGA:Waspada Penipuan, Ini Cara Bedakan BRImo FSTVL yang Asli dan Palsu!

Klaim seperti ini tidak hanya membingungkan konsumen, tetapi juga bisa mengindikasikan bahwa produsen tidak memiliki bukti yang kuat untuk mendukung efektivitas produk Kurangnya bukti klinis Produk yang membuat klaim tentang efektivitas tanpa dukungan data uji klinis yang memadai, seharusnya dipertanyakan.

Klaim yang valid biasanya didukung oleh penelitian dan bukti nyata dari uji coba yang terstruktur.

Promosi menyesatkan Penggunaan gambar glamor atau kata-kata yang berlebihan, merupakan salah satu ciri-ciri skincare overclaim yang dapat membuat konsumen salah paham tentang produk tersebut.

Misalnya, gambar model dengan kulit sempurna, sering menciptakan harapan yang tidak realistis terhadap hasil yang dapat dicapai.

BACA JUGA:Pegawai PNM Jadi Korban Penodongan, Disini Lokasinya

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Dukung Penuh Percepatan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera

Klaim semacam ini menyesatkan karena efektivitas produk seharusnya didukung oleh bukti yang jelas dan realistis. 

Kategori :