Pemdes Sukamaju Gelar Festival Santri Soleh

Pemdes Sukamaju Gelar Festival Santri Soleh

Salah satu peserta ketika tampil dalam acara festival santri soleh--

 

 
 BABAT SUPAT - Berbagai macam kegiatan terus dilaksanakan oleh pemerintah desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, seperti kemarin (26/7) mereka menggelar kegiatan festival santri Soleh tingkat kecamatan. Kegiatan ini diikuti oleh 35 TK TPA yang ada diwilayah Babat Supat.
 
"Alhamdulillah kita kembali bisa melaksanakan kegiatan Festival Santri Soleh. Ini merupakan salah satu agenda rutin kita dalam rangka Sukamaju Berkah," jelas Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Khomaini saat ditemui disela-sela kegiatan.
 
Dalam festival ini ada beberapa tangkai perlombaan yang dilaksanakan mulai dari Ceramah, Tahfiz, cerita islami, adzan, Tartil, nasyd, tari kreasi Islami, praktek sholat, doa harian untuk anak TK.
 
"Dalam kegiatan ini kami juga bekerja sama dengan pengurus BKPRMI Kecamatan Babat Supat," jelasnya.
 
Kades mengucapkan dilaksanakan kegiatan ini salah satu upaya untuk menjalin tali silahturahmi antar pengurus TK dan TPA yang ada di Kecamatan Babat Supat. Disisi lain juga sebagai penyemangat bagi anak-anak.
       
"Melalui kegiatan ini anak-anak akan semakin bersemangat untuk belajar, disisi lain kegiatan ini sebagai ajang untuk terus menjalin tali silahturahmi karena dalam dua tahun terakhir mungkin tidak banyak kegiatan akibat pandemi," paparnya. 
         
Kades pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. "Berkat dukungan semua pihak kegiatan ini bisa terlaksana maka dari itu kami mengucapkan terima kasih," jelasnya.
         
Sementara itu Wawan salah satu orang tua peserta menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya melalui festival ini anak-anak semakin bersemangat untuk belajar. "Selain itu menambah semangat anak-anak untuk belajar," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: