Puluhan Guru Ikuti Pelatihan Mendesain Pedoman AKM

Puluhan Guru Ikuti Pelatihan Mendesain Pedoman AKM

PELATIHAN, Para Guru Ikuti Pelatihan (Foto Boim)--

SEKAYU - Sebanyak 35 orang guru dan Kepala Sekolah ( Kepsek ) dalam wilayah Kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya mengikuti pelatihan Mendesain Pedoman Asesmen Kompetensi Dasar Minimum (AKM) dengan Pemanfaatakan Media Digital. 

Kegiatan yang bertujuan untuk mengupgrade keterampilan guru itu di buka oleh Korwil Disdikbud Kecamatan Sungai Keruh, Kailen, S.Pd. Dan menghadirkan para narasumber dari Institut Teknologi Bandung (ITB). 

"Kegiatan ini bisa menjadi ajang upgrade keterampilan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga bermanfaat bagi pengembang teknologi pembelakaran karena akan memberikan ide dan kerangka model terapan dan penggunaan teknolgi pembelajaran yang tepat,"ujar Kailen. 

Untuk narasumber, sambung Kailen ada 3 narasumber ahli yang berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yaitu Untari Gunta Pertiwi, S.Pd M.Pd, Devi Fitri Ferdania, S.Si M.Si dan Evi Aziza Vebriyanti, S.S, M.Hum. 

"Dengan mengikuti pelatihan ini, kami berharap para guru dan kepala sekolah khususnya di tingkat Sekolah Dasar bisa lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan metode pembelajaran sehingga ilmu yang disampaikan bisa di serap dengan baik anak didik,"harapnya. 

Sementara, salah satu Narasumber, Evi Aziza Vebriyanti, S.S, M.Hum. menjelaskan, program pelatihan tersebut sarana untuk peningkatakan kapasitas guru dalam mendesain Asesmen berbasis Asesmen Kompetensi Dasar Minimum (AKM) dengan Pemanfaatan Media Digital. "Sebagai pengembangan profesi guru, khususnya di Kecamatan Sungai Keruh dan Jiral Jaya Kabupaten Musi Banyuasin ini," pungkasnya. (boi) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: