Meski Jauh Mencari Pelanggan, Namun Bisa Raup Keuntungan Ratusan Ribu

Meski Jauh Mencari Pelanggan, Namun Bisa Raup Keuntungan Ratusan Ribu

Jimmi Saat melakukan perbaikan terhadap kompor gas rusak (Foto Reno)--

APAPUN  caranya guna memenuhi kebutuhan rumah tangga dan keseharian, seperti dijalani oleh Jimmi (34) warga Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin. 

Setiap hari dengan menggunakan sepeda motor berkeliling menawarkan jasa untuk servis kompor gas. Meski jarak tempuh yang cukup jauh hingga perbatasan Kabupaten Muba dengan Kabupaten Musi Rawas, namun keuntungan didapatkan cukup lah lumayan. 

Reno Yudhistira – Sanga Desa

"Setiap hari memang selalu keliling seperti ini, kadang masuk ke pelosok-pelosok Kecamatan seperti ke daerah Air Balui, bahkan hingga ke daerah Sungai Angit Kecamatan Babat Toman," ungkap pria yang saat ini sudah menetap di Kota Sekayu. 

Dalam sehari berkeliling menurutnya, ia bisa mendapatkan penghasilan antara Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu. 

"Untuk pendapatan itu tidak menentu, tergantung rejeki. Kadang kalau sepi cuma dapat Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu, namun saat sedang ada rejeki bisa dapat hingga Rp 500 ribu," tuturnya. 

Saat ditanya mengenai tarif jasa servis kompor gas, ia mengatakan bahwa tarif yang ia patok disesuaikan dengan tingkat kerusakan dari kompor gas yang ada. 

"Kalau kerusakan nya sedikit dan tidak membutuhkan pergantian sparepart maka tarif yang dipatok paling cuma Rp 20 ribu - Rp 30 ribu. Tapi kalau ada yang harus diganti, misalnya pemantik api atau lainnya maka tarif sekitar Rp 100 ribu," tutup nya. (**) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: