Penjualan Hewan Kurban Meningkat

Penjualan Hewan Kurban Meningkat

HEWAN KURBAN, Salah satu penjual hewan kurban di Kecamatan Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA – H-14 jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah membuat masyarakat yang ingin berkurban mulai memburu. Terlihat di lokasi penjualan yang ada di Kecamatan Sanga Desa. Hal ini otomatis membuat para penjual hewan kurban mulai mengalami peningkatan omset penjualan. 

Berdasarkan hasil pantauan di salahsatu lokasi penjualan hewan kurban di Desa Ngulak III,  milik seorang warga bernama Dedi, stok hewan kurban berupa kambing yang dipersiapkan nya sudah habis terjual seluruhnya. 

“Sepuluh ekor Kambing yang saya stok tahun ini, semuanya sudah habis terjual, bahkan juga termasuk 4 ekor sapi. Kalau ada yang mau pesan lagi, ya terpaksa pesan lagi kepada peternak,” ungkapnya. 

Ia menjelaskan,  saat ini harga hewan kurban belum mengalami perubahan sama sekali, namun ia memprediksi kenaikan baru akan terjadi sekitar 2 atau 3 hari jelang Idul Adha nanti. 

“Untuk harga kambing masih berkisar antara Rp 2 Juta sampai Rp 4 juta rupiah per ekor tergantung ukuran, sedangkan untuk sapi itu sekitar Rp 13 juta hingga Rp 15 juta per ekor. Harga ini mungkin baru akan naik pada H-3 Idul Adha nantin,” ucapnya. 

Terpisah penjual hewan kurban lainnya, yakni Arifin warga Desa Air Balui juga mengatakan hal senada, menurutnya saat ini stok hewan kurban yang ia miliki tinggal 3 ekor saja. “Tinggal 3 ekor lagi sisa hewan kurban yang masih ada di kandang. Minggu ini memang terjadi peningkatan pembeli,” katanya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: