Puluhan Warga Ikut Seleksi Peserta Pelatihan Subsektor Industri Migas

Puluhan Warga Ikut Seleksi Peserta Pelatihan Subsektor Industri Migas

Suasana tes tertulis yang berlangsung di Kecamatan Sungai Lilin--

SUNGAI LILIN - Puluhan peserta yang berasal dari berbagai desa ikut seleksi peserta pelatihan Subsektor Industri Migas. Kegiatan ini berlangsung diruang pertemuan kantor kecamatan Sungai Lilin Rabu (29/6) kemarin.

"Hari ini kita melaksanakan seleksi peserta pelatihan Subsektor Industri Migas. Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, pertama ini tes tertulis terdiri dari Matematika, Bahasa Inggris dan Psikotes, besok (hari ini) akan dilaksanakan tes wawancara," jelas Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muba H Mursalin SE MM melalui Kabid Kabid Pelatihan dan prodiktifolitas tenaga kerja Hj Fitri Juwitasari.

Dijelaskan Fitri pihaknya sudah berkeliling melakukan seleksi, ia mengatakan sebelum di Sungai Lilin kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Bayung Lencir. "Nanti semua setelah beberapa kecamatan akan ada pengumuman secara serentak siapa saja yang lolos untuk ikut pelatihan," jelasnya.

Fitri sendiri mengungkapkan untuk kuota pelatihan berjumlah 84 orang, ia mengungkapkan seleksi yang dilakukan ini sistem perengkingan. "Jadi hasil dari seluruh peserta dari beberapa kecamatan ini akan dilakukan perengkingan," jelasnya.

Diungkapkan Fitri pelatihan Subsektor Industri Migas ini sendiri rencananya akan dilaksanakan selama 3 bulan. Dimana setiap peserta akan mendapatkan sertifikat BNSP untuk nasional dan ECITB untuk internasional.

Sementara itu Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra Sip Msi melalui Sekcam Affendi Darojat SH MH mengucapkan terima kasih, ia pun berharap peserta dari Sungai Lilin ini bisa banyak lolos untuk ikut dalam pelatihan tersebut.u"Ini peluang yang sangat bagus, kami harap banyak peserta dari Sungai Lilin yang bisa lolos," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: