Peringati Hari Keluarga Nasional, Potong Tumpeng dan Makan Bersama

Peringati Hari Keluarga Nasional, Potong Tumpeng dan Makan Bersama

Suasana peringatan hari keluarga Nasional di Sungai Lilin--

SUNGAI LILIN - PPKB dan dan Kader Sungai Lilin  melaksanakan kegiatan peringatan hari keluarga Nasional. Kegiatan ini berlangsung di gedung balai penyuluhan PKKBN Sungai Lilin. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Affendi Darojat SH MH 

"Hari ini kita memperingati Harganas dengan potong tumpeng dan makan bersama. Kegiatan ini diikuti oleh PPKB dan kader dari seluruh desa," jelas Koordinator PPKB Sungai Lilin Dra Soraya.

Soraya mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai ajang untuk terus menjaga kekompakan dan juga menjalin tali silahturahmi antar seluruh kader yang ada. "Alhamdulillah melalui makan bersama ini makin tercipta keakraban," paparnya.

Di momen harganas ini Soraya mengajak seluruh kader untuk menekan angka stunting yakni dengan menyiapkan generasi sejak dini.dari calon pengantin, ibu hamil, ibu bersalin. usia nikah sesuai standar dan monitor kesehatan perkembangan sejak dini janin sampai balita dan usia sekolah.

"Upaya yg sedang kita lakukan sekarang utk keliarga bebas stunting adalah dengan melakukan pendampingan mulai dari calon pengantin , pendampingan ibu hamil mulai dari bln pertama kehamilan sampai usia 8 bulan, dilanjutkan pendampingan saat paska mrlahirkan, pedampingan di lakukan oleh, kader KB, bidan dan PKK yg di sebut dgn TPK( Tim Pendping Keluarga)," paparnya.

Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra Sip Msi melalui Sekcam Affendi Darojat SH MH mengucapkan selamat Harganas. "Mari kita kerja keras bersama-sama agar bisa terus menurunkan angka stunting," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: