Muba Garap Pemasangan E-TLE di Tiga Titik

Muba Garap Pemasangan E-TLE di Tiga Titik

Pj Bupati H Apriadi saat menghadiri acara di Mapolda Sumsel--

PALEMBANG, -  Secara nasional, Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE)  Presisi Tahap II Se-Sumatera Selatan resmi di launching, Jumat (1/7/2022) di Aula Lt.7 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel,  dihadiri Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi. 

Pemerintah Kabupaten Muba yang  bersinergi dengan Polres Muba tahun ini dipastikan akan memasang E-TLE di tiga titik. 

"Tahun ini di Muba akan dipasang di tiga titik, kalau berbicara total kemungkinan ada enam titik nantinya yang akan dipasang E-TLE, tetapi tahun ini akan dipasang tiga terlebih dahulu, dan sisanya akan dipasang di tahun 2023," ungkap Pj Bupati Apriyadi. 

Dikatakan, untuk titik lokasi pemasangan E-TLE sendiri akan dibahas terlebih dahulu bersama Forkopimda di Muba. "Titik lokasi E-TLE akan ditentukan terlebih dahulu bersama Forkopimda dan OPD terkait," terangnya. 

Menurutnya, E-TLE merupakan sistem penegakan hukum di bidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan kamera yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis.

"Di era yang sudah serba digital saat ini, semuanya dituntut cepat, tepat dan akurat dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dalam hal ini, tentunya tidak ada alasan bagi kami pemerintah Kabupaten Muba untuk tidak mendukung dalam proses penerapannya E-TLE demi kemajuan bersama," tegasnya. 

Atas dukungan pengembangan E-TLE  tersebut, Pj Bupati Apriyadi dan Ketua DPRD Muba mendapatkan Penghargaan Atas Dukungan Hibah Anggaran Pengembangan E-TLE Nasional Presisi di Provinsi Sumatera Selatan dari Kapolda Sumsel dan sangat mengapresiasi Pemkab Muba dalam merealisasikan implementasi E-TLE. 

"Polda Sumsel mengucapkan Terima kasih atas partisipasi serta dukungan yang maksimal dalam implementasi E-TLE oleh Pemkab Muba khususnya Pj Bupati Apriyadi," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto. 

Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengapresiasi Pemkab/Pemkot di Sumsel yang sangat maksimal dalam implementasi pemasangan E-TLE dalam upaya penegakan hukum yang transparan. "Semoga dengan adanya E-TLE di wilayah Bupati dan Walikota di Sumsel, ketaatan berkendara semakin meningkat dan menekan angka kecelakaan," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Muba didampingi Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupesi SH SIK MSi, Anggota DPRD Muba Rudi Hartono, Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan SE ATD MM, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Sekretaris Dishub Muba Ahmad Wendiansyah SSit SH MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: