Pengurus KKSS Muba Resmi Dilantik

Pengurus KKSS Muba Resmi Dilantik

Ketua BPW KKSS Sumsel memberikan bendera KKSS kepada pengurus BPD Muha--

SUNGAI LILIN - Badan pengurus daerah (BPD) Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Muba resmi dilantik. Kegiatan pelantikan sekaligus pengukuhan berlangsung pagi tadi di gedung serbaguna Kecamatan Sungai Lilin.
     
Hadir langsung dalam pelantikan ini ketua badan pengurus wilayah (BPW) KKSS Sumsel H Ghopar Pasolong. Selain itu hadir juga Asisten II Bidang Pembangunan Drs H Yusuf Amilin Msi mewakili PJ Bupati Muba H Apriyadi, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Saputra SIP Msi, Kapolsek Iptu Andi Firdaus, Danramil Kapt Arm Indra Jaya.
       
Selain itu hadir juga beberapa Kades baik dalam wilayah Sungai Lilin dan Babat Supat. Untuk ketua KKSS Muba sendiri dijabat H Suradi, Sekretaris Sayuti Spd dan Syahrik Efendi sebagai Bendahara. Proses pelantikan pun berlangsung khidmat.
 
 
Dalam sambutannya H Suradi mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga KKSS yang sudah mempercayai dirinya untuk memimpin KKSS. "Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan amanah ini sebaik mungkin," jelasnya.
       
H Suradi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari warga KKSS hingga acara berjalan lancar. "Kami juga berterima kasih kepada Pak Camat, Pak PJ Bupati Muba, Pak Asisten yang sudah hadir dalam acara ini," jelasnya.
     
Ketua BPW KKSS Provinsi Sumsel H Ghopar Pasolong dalam sambutanya mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik ini dapat langsung berinteraksi dengan Pemkab Muba.
       
"Ini merupakan suatu tanggung jawab dan amanah dari pengurus maupun dari warga masyarakat yang ada di Muba. Oleh karena itu saya berharap kepada pengurus yang telah dilantik kiranya dapat berinteraksi dan berpartisipasi dan bersama membangun Muba," jelasnya.
 
 
Ia pun berpesan agar pengurus sama-sama menjaga interaksi kita kepada penduduk yang ada di sekitar.
"Karena menurut pesan daripada leluhur kita yang terdahulu di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung artinya kita bisa menyesuaikan diri suatu tempat itu yang kita berada," paparnya. 
 
 
      Sementara itu Drs H Yusuf Amilin dalam sambutan nya mengajak agar pengurus KKSS ikut terlibat minimal mensejahterahkan anggota. Selain itu juga ia mengajak untuk seluruh anggota KKSS bisa lebih tertib administrasi kependudukan.
        "Salah satunya KTP, kalau memang belum ada anggota KKSS belum memiliki KTP silahkan mendatangi kantor kecamatan, Pemkab Muba akan siap membantu," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: