Harga Cabai Hampir Samai Harga Daging, Pelaku UKM Berhenti Produksi

Harga Cabai Hampir Samai Harga Daging, Pelaku UKM Berhenti Produksi

Salah satu pedagang dipasar Sungai Lilin memasang harga cabai Rp 95 Ribu--

SUNGAI LILIN - Harga cabai dipasar Sungai Lilin saat ini masih cukup tinggi, hal ini pun berpengaruh dengan kegiatan aktifitas pelaku usaha kecil menengah (UKM) khususnya dibidang makanan. Bahkan ada beberapa yang stop produksi sementara.

Pantauan dipasar Sungai Lilin Minggu siang kemarin (3/6) harga cabai kriting berkisar di angka 95 ribu pekilonya. "Ini sudah sedikit menurun karena kemarin sebelum nya sudah menyentuh angka Rp 120 Ribu perkilo hampir menyamai harga daging," jelas Iin salah satu ibu rumah tangga.

Tingginya harga ini tentu saja berpengaruh dengan usaha warga khususnya pembuatan makanan. Seperti yang diakui Titin, ia sekarang tidak menerima pemesenan kripik singkong yang pedas.

"Karena harga cabai sekarang sangat tinggi mas, kami jadi susah, mau menaikkan harga bahan makanan gak enak juga dengan pelanggan," paparnya.

Indah salah satu IRT warga Pinang Banjar yang menggeluti usaha penjualan lauk pauk secara online mengaku sempat berhenti sementara. Ia mengaku hal itu karena beberapa bahan harganya naik.

"Harga bahan naik semua termasuk cabai, jadi kami tidak jualan dan menerima order dulu. Mudah-mudahan saja harga bisa kembali normal," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: