Sapi Sudah Berangsur Sembuh, Peternak Berharap di Vaksin

Sapi Sudah Berangsur Sembuh, Peternak Berharap di Vaksin

Tim kesehatan hewan didampingi Kades Srigunung ketika mengecek hewan ternak yang terjangkit penyakit mirip PMK--

SUNGAI LILIN - Puluhan sapi warga Parung Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin yang sebelumnya terjangkit penyakit mirip PMK saat ini sudah berangsur sembuh. Peternak pun berharap agar segera divaksin.

"Setelah ada tim kesehatan hewan dari dinas terkait kondisi sapi yang mengalami penyakit mulut dan kaki saat ini sudah menunjukkan kemajuan membaik, bahkan beberapa sudah mulai makan," jelas Kepala Desa Srigunung Iwan Harianto.

Dijelaskan Iwan dengan sudah mulai sehat nya hewan ternak yang sebelumnya sakit, Iwan pun mengharapkan agar segera ada tim melakukan vaksin.

"Mudah-mudahan saja segera ada tim yang melakukan vaksin terhadap hewan ternak tersebut karena untuk mencegah penyakit ini kembali terulang lagi," jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskeswan Srigunung drh Juli Darma saat dikonfirmasi membenarkan kondisi hewan ternak yang sebelumnya demam sudah mulai sembuh. "Alhamdulillah sudah banyak yang sehat setelah kita obati kemarin," jelasnya.

Ketika disinggung terkait Vaksin, Juli mengungkapkan masih menunggu dari dinas. "Belum tau untuk vaksin mudah-mudahan saja ada kabar baik segera dari dinas," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: