Pasar Kalangan Ngulak, Peminat Kue Kering Meningkat

Pasar Kalangan Ngulak, Peminat Kue Kering Meningkat

KUE KERING, Pedagang Kue Kering di Kecamatan Sanga Desa (Foto Reno)--

SANGA DESA - Jelang perayaan hari raya Idul Adha yang tinggal satu minggu lagi, permintaan kue kering di Pasar Kalangan Ngulak meningkat. Pantauan harianmuba  ini, terlihat lapak pedagang kue kering ramai didatangi para pembeli. 

Sri (37) salah satu pedagang kue kering mengaku terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap peminat kue kering pada kalangan hari  ini.  

"Pada kalangan ini memang terasa sekali peningkatan pembeli kue kering dibanding minggu lalu. Hari ini berbagai kue kering yang ada rata-rata laku hingga 5 kg, jauh sekali dibanding hari Selasa, laku yang cuma 1 kg sampai 2 Kg saja," ujarnya. 

Sejauh ini menurutnya,  kue kering dari jenis kacang-kacangan masih menjadi favorit masyarakat Kecamatan Sanga Desa.  

"Kalau disini paling banyak laku itu kacang-kacangan misalnya sukro, kacang pedas, atau kacang telur. Selain itu kue seperti lumpia dan nastar juga termasuk yang paling laku," Jelasnya. 

Untuk harga jual sendiri,  menurutnya, tidak ada peningkatan dibandingkan saat Idul Fitri lalu. "Harga sendiri masih normal tidak ada perubahan dibandingkan Idul Fitri. Standar per kantong isi setengah kilogram itu,  saya jual antara Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu. Ya, macam-macam tergantung jenis kue nya," terang Sri. 

Selain Sri, Ujang pedagang kue kering yang lain di pasar kalangan Ngulak mengatakan,   puncak kenaikan pembeli kue kering di pasar kalangan Ngulak akan terjadi pada H-3 Idul Adha. 

"Biasanya,  kalau orang sini senang membeli kue saat sudah mepet waktunya, karena mengantisipasi kue tersebut melempem. Kebetulan Idul Adha kali ini jatuh pada hari Minggu, jadi kemungkinan Jumat depan itu, akan lebih membludak untuk pembeli kue kering," ungkapnya. (ren)

 

Sumber: