Cek Alat Peralatan Pemadam Karhutlah

Cek Alat Peralatan Pemadam Karhutlah

CEK PERALATAN, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat Mengecek Alat Peralatan Pemadam Kebakaran (Foto Boim)--

SEKAYU – Berbagai persiapan terus dilakukan pihak Kodim 0401/Musi Banyuasin dalam penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).  Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH melakukan kunjungan ke Koramil 401-04 Bayung Lencir. 

Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat S. H, mengatakan, kunjungan yang dilakukan ini sebagai  silaturahmi dalam rangka persiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. 

“Selain itu, guna pengecekan serta sarana dan prasarana untuk antisipasi terjadinya Karhutlah. Agar memasuki musim kemarau tahun 2022 ini, Musi Banyuasin bebas dari kabut asap,” ujarnya 

Sementara, Danramil 401-04/Bayung Lincir, Kapten Arm Marwan menyampaikan, dalam upaya persiapan dan penanggulangan bahaya Karhutla di wilayahnya, Koramil Jajarannya terus melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat dan pihak perusahaan tentang bahaya Karhutla, serta menyiapkan alat peralatan pendukung guna menunjang aksi pemadaman. 

“Kesiapan personil berikut sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan Karhutla sudah kita persiapkan, sehingga siap untuk diterjunkan kelapangan ketika musibah itu benar-benar terjadi,” ungkapnya. 

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat S. H, Danramil 401-04/Bayung Lincir Kapten Arm Marwan beserta anggota koramil, dan diikuti Manggala Agni Daops Sumatera XV/Musi Banyuasin. (boi) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: