Gandeng BINDA Sumsel, Sasar 1500 Vaksinasi

Gandeng BINDA Sumsel, Sasar 1500 Vaksinasi

PJ Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi bersama dengan Koordinator Wilayah Letkol Cpl Gusra Muttaqin MK SPd tinjau pelaksanaan vaksin (Foto Boim)--

SEKAYU - Pemkab Muba terus memaksimalkan penyebaran vaksin 1,2 hingga Booster di Bumi Serasan Sekate. Mereka pun mengandeng BINDA dalam melakukan vaksinasi untuk menyasar 1500 vaksinasi.
 
"Instruksi pak Presiden RI Joko Widodo agar kita di daerah untuk memaksimalkan penyebaran vaksin dosis 1,2 hingga booster. Nah, hari ini kita gelar bersama BINDA Sumsel untuk menyasar ASN, Non ASN, Petugas Publik dan masyarakat umum," ungkap Pj Bupati Muba, Apriyadi.  
 
 
Sementara itu, Kabinda Provinsi Sumsel diwakili Koordinator Wilayah Letkol Cpl Gusra Muttaqin MK SPd, menerangkan sinergi BINDA Sumsel bersama Pemkab Muba akan terus dimaksimalkan dalam upaya pemerataan sebaran vaksin.  "Akan terus dimaksimalkan, sesuai arahan pak Presiden RI supaya vaksinasi dosis 1,2 hingga booster ini dapat terealisasi ke seluruh lapisan," terangnya. 
 
 
Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Muba, Ucu Arunsang SKM MKes menyebutkan ada 1.500 dosis vaksin yang akan disebar pada rangkaian gebyar vaksinasi kali ini. "Sasaran kita masyarakat umum, petugas publik dan warga binaan di Lapas Sekayu," terangnya.  
 
 
Ia menuturkan, saat ini sebaran vaksinasi di Muba yakni diantaranya untuk dosis 1 : 103 persen, dosis 2 : 70 persen, dan dosis booster : 16 persen 
"Terima kasih kepada BINDA Sumsel yang sangat maksimal bersinergi untuk merealisaiskan sebaran vaksinasi di Kabupaten Muba," pungkasnya. 
 
Dalam kesempatan tersebut juga turut diikuti Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat serta beberapa Kepala Perangkat Daerah Muba. (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: