Jalinteng di Sanga Desa Kembali Berlubang

Jalinteng di Sanga Desa Kembali Berlubang

BERLUBANG, Jalinteng di Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa Kembali Berlubang (Foto Reno)--

SANGA DESA – Masyarakat Desa Nganti Kecamatan Sanga Desa kembali mengeluhkan mengenai kondisi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng). Bagaimana tidak, jalan yang sempat mulus sekitar dua bulan lalu, kini mulai dipenuhi oleh lubang kembali. 

Bahkan lubang jalan tersebut kian bertambah parah, akibat kondisi cuaca serta banyaknya mobil over tonase yang melintas di lokasi. 

Asna (35) salah seorang warga mengaku mengkhawatirkan kondisi jalan yang nantinya akan kembali dipenuhi debu saat musim kemarau tiba nanti. 

“Jika saat musim hujan seperti ini kondisi jalannya kembali rusak, takutnya ketika musim kemarau datang debu akan kembali menyelimuti Jalinteng di desa kami ini. Lihat saja sekarang kondisinya lubang sudah ada dimana-mana, lubang jalan ini lah yang akan menjadi pangkal masalah polusi debu nanti,” ujarnya saat dibincangi kemarin (6/7). 

Ia pun berharap kepada pihak yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan Jalinteng agar dapat melakukan pengaspalan ulang terhadap Jalinteng di Desa Nganti. 

“Harapannya, kalau bisa di aspal ulang saja secara menyeluruh, seperti yang ada di Desa Terusan, Kemang, dan Desa Tanjung Raya. Supaya kedepan para pengendara bisa lancar dan nyaman saat melintas, serta kami para warga tidak terganggu oleh debu yang beterbangan,” tuturnya. 

Sementara itu Ishak (27) warga Desa Panai yang saat itu melintas di lokasi mengahrapkan hal senada, ia berharap kondisi Jalinteng bisa kembali diperbaiki serta bisa dilengkapi sarana prasarana lalu lintas lainnya. 

“Kalau bisa jangan hanya kodisi jalan nya yang diperbagus, tetapi juga dilengkapi dengan rambu-rambu lalulintas memadai, marka jalan, serta yang paling penting yaitu penerangan jalan,” harapnya. (ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: