Warga Gajah Mati Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan, Lokasinya 1 KM dari Titik Tenggelam

Warga Gajah Mati Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan, Lokasinya 1 KM dari Titik Tenggelam

Tim BPBD Muba ketika membawa korban tenggelam kerumahnya--

SUNGAI KERUH - Pencarian tim gabungan dalam mencari Nipo Novian Wini (26) akhirnya membuahkan hasil. Warga Dusun V Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh ini sebelumnya dikabarkan tenggelam di aliran Sungai Keruh. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

Tim gabungan sendiri terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, bersama Basarnas Muratara, TAGANA, Polsek Jirak Jaya serta masyarakat. Korban ditemukan pada Minggu (10/07/2022) sekitar pukul 02.00 WIB Lokasi nya berjarak 1 KM dari titik tenggelam.
 
 
"Usaha pencarian korban tenggelam dialiran Sungai Keruh membuahkan hasil, korban sudah ditemukan yang berjarak sekitar 1 KM dari titik lokasi tenggelam," ujar Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan ATD SE MM
             
Pathi menjelaskan, pencarian oleh tim gabungan ini sejak Jumat (08/07/2022), hingga Sabtu (09/7/2022). "Terakhir pencarian diperluas hingga berjarak 500 meter dari titik lokasi tenggelam, kemudian dengan cara penggemburan ombak atau membuat ombak kecil," katanya.
     
    
Dijelaskan nya jenazah korban tiba-tiba saja muncul ke permukaan air. Kebetulan ada tim pencari melihat itu langsung dilakukan evakuasi. "Kemudian langsung kita bawa ke rumah duka. Pesan kami, jika ada warga yang ingin mandi dan terasa sakit hendaknya diberikan pengawasan, begitu juga terhadap anak anak harus nya ada pengawasan," ungkap Pathi.
 
   
Korban Nipo Novian Wini, menurut keterangan dari keluarganya, ia pergi ke sungai untuk mandi, dan dia bisa berenang, namun setelah menceburkan diri ke Sungai, korban tidak muncul lagi ke permukaan. Kondisi volume aliran Sungai Keruh saat ini tengah naik yang disebabkan hujan semalaman. (boi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: