Ternyata Ubi Jalar Banyak Manfaatnya, Termasuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Ternyata  Ubi Jalar Banyak Manfaatnya, Termasuk Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Ubi jalar--

HARIANMUBA. COM - Mengonsumsi ubi jalar memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Rasanya yang manis dengan daging lembut membuat Anda ketagihan.

Vitamin B6 pada daun ubi jalar cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin B6 pada diet Anda.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co,

1. Meredakan sakit pada saat haid

Dari banyaknya vitamin K pada daun ubi jalar, hal ini sangat berfungsi mengatur fungsi hormon saat meredakan nyeri haid.

Vitamin K juga berguna membekukan darah dan mencegah perdarahan yang berlebihan saat menstruasi. Nah, terlebih jika tubuh kekurangan vitamin K, nyeri kram saat haid akan lebih sakit daripada orang yang tidak kekurangan vitamin K.

2. Mengurangi risiko penyakit jantung

Daun ubi jalar ini tidak disangka ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa. 

Daun ini mengandung vitamin B6 yang bisa mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan nutrisi dalam daun ubi jalar terbukti 3 kali lipat lebih besar dari sayuran hijau lainnya, 5 kali lipat jumlah vitamin C, dan juga riboflavin sebanyak 10 kali lipat.

3. Membantu meningkatkan kekuatan penglihatan

Selain vitamin K dengaan fungsi yang melimpah pada manfaat daun ubi jalar, ternyata terdapat pula kandungan vitamin A yang tak kalah bermanfaatnya. Vitamin A membantu mencegah degenerasi makula yang merupakan penyebab utama terjadinya kebutaan.

Sebuah studi menunjukkan, bahwa asupan vitamin C, Vitamin A, zat besi, vitamin E, dan tembaga pada daun ubi jalar membantu mengurangi kemungkinan degenerasi makula sebesar 25 persen.(genpi/dom/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: