Siswa Baru SMPN 6 Sekayu, Ikuti MPLS dan Latihan Kedisiplinan

Siswa Baru SMPN 6 Sekayu,  Ikuti MPLS dan Latihan Kedisiplinan

MPLS, Siswa SMP Negeri 6 Sekayu Ikuti Proses MPLS (Foto Paidol)--

SEKAYU – Siswa baru mulai melakukan proses pengenalan lingkungan sekolah. Seperti, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Unggul Sekayu mulai memasuki kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepsek SMPN 6 Unggul Sekayu, Muri SPd Msi, dibincangi harianmuba.com,   mengatakan, hari ini  digelar pembukaan MPLS untuk siswa kelas VII serta latihan kedisiplinan.

“Kita menggelar pembukaan MPLS  dan latihan kedisiplinan untuk siswa baru tahun ajaran baru 2022/2023. Bahkan, kegiatan akan berlangsung beberapa hari kedepan,” katanya.

Untuk hari pertama para siswa diberi materi wawasan wiyata mandala dan sekolah sehat dan adiwiyata, serta 10K. Kemudian, dilanjutkan perkenalan Organisasi Sisa Intera Sekolah (OSIS).

“Untuk hari kedua para siswa akan diberikan materi cara belajar efektif dan pendidikan karakte, serta ekstakulikuler. Dan, hari ketiga akan diberikan materai kesadaran bangsa dan bernegara serta tentang kepramukaan. Pada hari terakhir diberikan materi pembinaan mental agama di sekolah serta ditutup dengan yasinan,”ujarnya.

Muri menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut tujuannya adalah semata – mata mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Sehingga, bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan baik di sekolah.

“Tujuan MPLS adalah mengenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Kemudian, dengan kondisi lingkungan baru agar siswa cepat beradaptasi mengikuti proses belajar mengajar,”ungkapnya

Terakhir, dirinya mengungkapkan kepada peserta didik baru agar dapat mengikuti MPLS dengan serius dan mampu menyerapnya dengan baik. “Supaya bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah,”harapnya. (pai)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: