Vaksinasi Tendik Capai 76 Persen, Muba Persiapan PTM 100 Persen

Vaksinasi Tendik Capai 76 Persen, Muba Persiapan PTM 100 Persen

PJ Bupati H Apriadi --

SEKAYU- Vaksinasi 1-2 di kalangan Tenaga Pendidik (Tendik) Kabupaten Muba tercatat sudah diangka rata-rata nasional yakni 76 persen. Oleh sebab itu, Pemkab Muba sudah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di jenjang pendidikan PAUD-SMP sederajat. 

"Sesuai arahan Pak Bupati Apriyadi agar vaksinasi terus digenjot utamanya di kalangan Tendik, Alhamdulillah untuk Tendik di Muba realisasi vaksinasinya sudah diatas 75 persen atau diatas rata-rata nasional,"ungkap Kadinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS, Rabu (13/7/2022). 

Dikatakan, berdasarkan dashboard KCPEN Kabupaten Muba saat ini tergolong potensi penularan yang sangat rendah. "Meski demikian vaksinasi booster terus kita gencarkan ke seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Muba," ucapnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Drs Iskandar Syahrianto MH mengatakan, Disdikbud Muba sudah mempersiapkan untuk menghadapi PTM 100 persen. 

"Terlebih guru-guru PPPK sudah divaksinasi semua sesuai arahan pak Bupati Apriyadi," ungkapnya. 

Ia menambahkan, meski vaksinasi sudah maksimal dan akan menghadapi PTM 100 persen, protokol kesehatan (prokes) tetap akan dijalankan. "Prokes tetap menjadi prioritas," tuturnya. 

Pj Bupati Drs Apriyadi MSi menyebutkan terkait persiapan PTM 100 persen Disdikbud harus mempersiapkan dengan maksimal agar proses pembelajaran berjalan lancar dan tidak berpotensi meningkatkan resiko penularan COVID-19. 

"Persiapkan dengan sebaik mungkin agar proses PTM 100 persen di Muba berjalan baik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: