Pemdes Srigunung Siapkan Armada Mobil Ambulance dan Mobil Siaga, Untuk Pelayanan Masyarakat

Pemdes Srigunung Siapkan Armada Mobil Ambulance dan Mobil Siaga, Untuk Pelayanan Masyarakat

Kades, BPD, tokoh agama, ketua TP PKK desa serta perangkat foto bersama usai syukuran mulai beroperasinya mobil untuk pelayanan masyarakat--

SUNGAI LILIN - Pemerintah Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin menyiapkan 2 mobil angkutan untuk melayani masyarakat. Mobil pertama adalah ambulance sedangkan yang kedua mobil siaga.  

Akhir pekan kemarin baru saja dilakukan kegiatan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukuran dan dimulainya operasional kedua kendaraan ini. Kegiatan syukuran ini dihadiri langsung oleh Kades, BPD, perangkat dan tokoh masyarakat setempat.     

"Alhamdulillah rencana kami untuk menyiapkan kendaraan untuk membantu masyarakat sudah terwujud. Tahun ini melalui Dana Desa kami membeli ambulance, sementara untuk mobil siaga hibah pribadi kami dan sebenarnya sudah mulai beroperasi setahun terakhir," jelas Kades Srigunung Iwan Harianto kemarin.     

Dijelaskan Kades untuk mobil ambulance sesuai dengan nama nya adalah untuk membantu membawa masyarakat yang sakit untuk dibawa ke fasilitas kesehatan baik puskesmas ataupun rumah sakit.       

  

"Namun bisa juga digunakan untuk mengantarkan jenazah dari rumah duka ke TPU. Nanti kami siapkan orang khusus untuk membawa mobil ambulance yang selalu siap siaga 24 jam," jelasnya.     

Sedangkan mobil siaga, Kades menjelaskan bisa dibutuhkan untuk keperluan penting warga lain nya. Mulai dari mendampingi untuk mengantar keluarga ke rumah sakit ataupun bisa juga untuk mengantar kebutuhan lain.     

"Mobil siaga sifatnya umum, warga kita yang sangat membutuhkan mobil untuk beragam keperluan bisa menghubungi pihak desa," jelas Kades.   

Iwan mengungkapkan disiapkan nya 2 armada ini untuk membantu masyarakat. Ia mengungkapkan dirinya memang memprioritaskan untuk membantu kebutuhan masyarakat di bidang ini.

"Desa kami ini sangat luas jadi sangat membutuhkan armada angkutan terutama ambulance. Mudah-mudahan dengan adanya armada ini bisa membuat warga lebih terbantu," tutupnya. (deo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: